HBKB di Jalan MH Thamrin 21 Juni

Beredar di Pesan Singkat, Car Free Day di Bundaran HI Minggu 28 Juni 2020 Ditiadakan Sementara

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan sementara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (28/6/2020).

Editor: Wahyu Aji
Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020). Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar HBKB atau CFD dengan menerapkan protokol kesehatan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin setelah ditiadakan sejak 15 Maret 2020 lalu karena pemberlakuan PSBB untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) semakin meluas. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Beredar kabar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan sementara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (28/6/2020) nanti.

CFD Jakarta ditiadakan setelah sebelumnya, perdana dibuka kembali pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta pada Minggu, 21 Juni 2020 kemarin.

Informasi itu disampaikan melalui sebuah pengumuman yang tersebar di grup WhatsApp.

HBKB Ditiadakan Sementara

HBKB/CFD di Kawasan Sudirman-Thamrin tanggal 28 Juni 2020 Ditiadakan sementara sampai waktu yang akan ditentukan kembali.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin ketika dikonfirmasi Warta Kota.

"Iya benar (ditiadakan). Nanti akan ada infonya oleh Kominfo (DInas Kominfo DKI)," kata Arifin.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo belum merespon konfirmasi Warta Kota atas peniadaan CFD tersebut.

Hingga saat ini belum diinformasikan alasan peniadaan CFD tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo meninjau pelaksanan Car Free Day (CFD) yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia (bundaran HI) di hari pertama massa PSBB transisi.

Dikatakan Syafrin jika pelaksanaan CFD, Minggu (21/6/2020) tetap dilakukan namun dengan menerapakan pembatasan, yaitu pembataan waktu pelaksanaan dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dimana sebelumnya CFD hingga pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya juga dalam pelaksanaannya tidak diperbolehkan ada partisipan dan juga pedagang karena dikhawatirkan akan timbulkan kerumunan dan tentunya hal ini akan melanggar aturan yang ada.

"Alhamduliah kita lihat dari pelaksanaan hari ini seluruhnya berjalan cukup baik. warga yang aktivitas dapat jalankan protokol kesehatan secara baik dan tentu ini juga tidak lepas dr peran serta seluruh stake holder, instansi terkait mulai dari TNI Polri, Satpol PP, dan Dinas umkm," kata Syafrin pada Minggu (21/6/2020)

Sementara itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga melakukan pembatasan dari tiga jalur utama CFD.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved