TNI AU Miliki Load Master Wanita Pertama

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) miliki load master wanita pertama dalam sejarah.

Istimewa
Letda Kal Dewa Ayu Ardikna Suari, load master wanita pertama 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) miliki load master wanita pertama dalam sejarah.

Usai memiliki penerbangan tempur pertama, pada Rabu (24/6/2020) TNI AU mencatatkan nama Letda Kal Dewa Ayu Ardikna Suari, S.Tr.(Han) (25) sebagai load master pertama.

Untuk diketahui, load master merupakan petugas yang bertanggung jawab melaksanakan loading ataupun unloading pada compartment pesawat baik berupa bagasi, kargo maupun pos.

Letda Kal Dewa Ayu mencatatkan prestasi membanggakan ini seusai pendidikannya yang secara resmi ditutup oleh Danwing Udara 1 Kolonel Pnb Fata Patria mewakili Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo dalam upacara penutupan pendidikan di Hanggar Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut, Letda Kal Dewa Ayu turut menyampaikan rasa terimakasih dan bangganya.

"Saya juga bersyukur karena telah diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Tuhan serta dukungan dari keluarga dan para senior yang mendukung saya dari awal mengikuti tes seleksi sampai dengan penutupan pendidikan, tanpa restu dari Tuhan, orangtua dan kakak saya serta dukungan dari para senior, saya tidak mungkin bisa menjadi seorang load master seperti saat ini,” katanya di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

TKA Gunakan Visa Kerja, Ketua DPRD Sultra Cek Langsung Dokumen

Di Tengah Pandemi Covid-19, Puskesmas Harus Tetap Sisipkan Penyuluhan Bahaya DBD

Ia pun berharap agar dikemudian hari diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan misi penerbangan.

"Setiap orang pasti memiliki kelebihannya masing-masing, jadi tetaplah berprestasi dimanapun kalian berada dan di bidang apapun, tentunya untuk hal-hal yang positif, serta selalu jaga nama baik Wara dan TNI AU," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved