Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Tolak 32 Lokasi Pengganti Car Free Day di Jakarta

Idris juga menyayangkan sikap jajaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini yang malah menambah personel pengamanan pada kegiatan HBKB

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Muhammad Zulfikar
Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga berolahraga saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020). Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar HBKB atau CFD dengan menerapkan protokol kesehatan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin setelah ditiadakan sejak 15 Maret 2020 lalu karena pemberlakuan PSBB untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) semakin meluas. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad, menegaskan menolak keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal 32 lokasi pengganti hari bebas kendaraan bermotor (HBKB).

HBKB ini biasa dikenal sebagai kegiatan car free day (CFD).

"Sikap kami masih sama, kami minta untuk ditolak dan ditiadakan, karena CFD ini berpotensi menjadi klaster penyebaran (Covid-19) baru," kata Idris, saat dihubungi, Kamis (25/6/2020).

"Penyebaran di 32 titik itu tidak ada pentingnya. Malah memperkuat timbulnya klaster baru," lanjutnya.

Idris juga menyayangkan sikap jajaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini yang malah menambah personel pengamanan pada kegiatan HBKB Minggu mendatang.

"Harusnya fokus saja pengawasan ke tempat-tempat yang prioritas, seperti pasar," ujar Idris.

"Menurut saya lebih banyak tempat yg lebih penting diawasi dibanding CFD," sambungnya.

Inilah 32 Lokasi Pengganti Jalur CFD Minggu Mendatang

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan 32 lokasi pengganti pelaksanaan kegiatan car free day (CFD), mulai Minggu (28/6/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved