Breaking News:

Persija Jakarta

Liga 1 Dihentikan, Persija Jakarta Kehilangan Dukungan Finansial dari Sponsor

Sponsor yang mendukung tim Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 memilih tidak memberikan dukungan dana ketika kompetisi dihentikan

Muhammad Alif/BOLASPORT
Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berhentinya sementara kompetisi sepak bola Liga 1 mengakibatkan Persija Jakarta tidak mendapatkan pemasukan dari sponsor.

Sponsor yang mendukung tim Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 memilih tidak memberikan dukungan dana ketika kompetisi dihentikan.

Hal tersebut disebabkan karena kompetisi Liga 1 dihentikan sementara waktu sejak pertengahan bulan Maret 2020 lalu.

Para sponsor yang mendukung tim Macan Kemayoran berpikir ulang memberikan dana. Sebab, tim Persija tidak ada aktivitas dan kegiatan yang dikerjakan selama pandemi Covid-19.

Kondisi tersebut membuat manajemen tim Macan Kemayoran harus memutar otak mencari pemasukan agar bisa memberikan gaji kepada seluruh pemain, pelatih, dan official.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya tidak bisa menuntut banyak kepada seluruh sponsor yang mendukung timnya di musim ini.

"Selama ini kita tidak bisa menuntut banyak terhadap kewajiban sponsor karena terhentinya Liga 1," kata Ferry Paulus saat dihubungi awak media.

Persija Jakarta Alami Kerugian Besar Dampak Covid-19, Dukung PSSI Gulirkan Kembali Liga 1 2020

Selama di Persija, Andritany Dilarang Dilarang Gunakan Nomor Punggung 12 oleh Sosok Ini

Pria yang juga menjabat Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu menyebut, timnya bisa kembali didukung sponsor ketika kompetisi Liga 1 sudah ada kejelasan dari PSSI.

"Kalau sudah ada kepastian kembali diputar, kita bisa mendapatkan dana dari sponsor meskipun tidak penuh," tutup pria asal Manado tersebut.

Saat ini, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan format dan regulasi yang akan diterapkan pada saat berlangsungnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, akan mengumumkan secara rinci tanggal pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved