Breaking News:

Liga 1 2020

PSSI Belum Putuskan Tanggal Pelaksanaan Liga 1, Persija Dorong Kompetisi Digelar Bulan Oktober

Rencananya, PSSI akan menggulirkan lagi kompetisi sepak bola di Indonesia pada bulan September atau Oktober 2020.

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Shopee Liga 1 2020. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI sudah memberikan lampu hijau untuk menggulirkan lagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dalam waktu dekat.

Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, setelah melangsungkan rapat secara virtual dengan para stakeholder yang terlibat di dunia sepak bola.

Rencananya, PSSI akan menggulirkan lagi kompetisi sepak bola di Indonesia pada bulan September atau Oktober 2020.

Namun, sampai dengan saat ini PSSI masih belum memberikan bocoran kapan waktu pelaksanaan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa digulirkan kembali.

Salah satu kontestan tim Liga 1 yakni Persija Jakarta memiliki harapan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa digulirkan lagi pada bulan Oktober 2020.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan, bulan Oktober dipilih karena dirasa tepat bagi tim-tim di Indonesia dalam mempersiapkan tim terlebih sebelum terjun ke kompetisi Liga 1.

Selama tiga bulan ke depan, tim-tim Liga 1 akan mempersiapkan tim dengan baik sebelum terjun dan menjalani sengitnya kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Kalau Persija (untuk kompetisi) lebih menginginkan ke bulan Oktober. Saya rasa itu waktu yang cocok untuk menggelar kompetisi. Tim-tim pun pasti lebih siap dan tertata," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Saat ini, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan format dan regulasi yang akan diterapkan pada saat berlangsungnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, akan mengumumkan secara rinci tanggal pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved