Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Indonesia

Anies Baswedan Sebut Fasilitas Kesehatan di DKI Baru terpakai 35 Persen Selama Pandemi Covid-19

Anies pun mengklaim, penanganan Covid-19 yang telah dilakukan di Jakarta tak kalah dengan kota-kota maju lainnya di dunia

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas para ASN sebagai petugas pengawas PSBB di Balai Kota DKI, Selasa (23/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, pihaknya telah menyiapkan 67 rumah sakit dengan kapasitas 3.500 tempat tidur bagi pasien Covid-19 selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Selain itu, lebih dari 500 ruang ICU juga disiapkan sebagai benteng pertahanan terakhir dalam memerangi pandemi Covid-19 ini.

“Itu semua adalah benteng pertahanan kita,” ucapnya dalam acara gebyar Dzikir dan Doa untuk Keberkahan Jakarta yang diunggah di akun youtube Ketua MUI DKI Jakarta, Kamis (25/6/2020) malam.

Dari jumlah kapasitas itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, hanya 30 hingga 35 persen yang telah dimanfaatkan.

“Alhamdulillah hari ini dan hari-hari kemarin tidak pernah terpakai secara optimal. Paling hanya sekira 30 sampai 35 persen,” ujarnya.

“Artinya, kita kerja makin terasa dampaknya,” sambungnya.

Anies pun mengklaim, penanganan Covid-19 yang telah dilakukan di Jakarta tak kalah dengan kota-kota maju lainnya di dunia.

“Apa yang dikerjakan di Jakarta hari ini, alhamdulillah setara dengan tempat-tempat, kota-kota yang disebut sebagai kota maju dalam penanganan wabah ini,” kata Anies.

Sopir Truk Ditemukan Meninggal di Dalam Kendaraannya, Sempat Kejang-kejang Sebelum Tewas

CFD Khusus Pesepeda, Wali Kota Jakarta Selatan: Social Distancing Lebih Mudah di Sepeda

Cerita Ryka Sukses Buka Usaha Mukakayu: Dari Modal Rp 60 Ribu Hingga Omzet Puluhan Juta

Sebut Jakarta sudah terkendali

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved