Breaking News:

Pedagang Ludahi Baksonya

Belum Ada Unsur Pidana, Polisi Siapkan Alternatif Surat Perjanjian Pedagang Bakso Ludahi Mangkuk

WS (21) pedagang bakso cuanki yang viral karena meludahi mangkuk baksonya masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Kembangan, Jakarta Barat.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA/Instagram @manaberita
Gambar kiri: Rumah Depan rumah warga yang jadi lokasi pedagang bakso cuanki diduga meludahi mangkuk berisi bakso racikannya. Gambar kanan: Seorang pedagang bakso keliling diduga meludahi mangkuk bakso pembelinya, Senin (22/6/2020). 

Dalam ajarannya, J menyuruh WS mengikuti cara menjijikkan tersebut jika ingin dagangannya laris.

"Pelaku meludahi mangkuk bakso tersebut sesuai dengan ajaran yang dipelajari pelaku dari gurunya pada saat berada di kampungnya daerah Garut Singaparna. Kurang lebih satu minggu yang lalu, amalan tersebut dilaksanakan pada saat pertama kali jualan setelah kembali dari kampung," jelas Imam.

Tanpa basa-basi WS langsung mempraktikkan ajaran guru spritualnya pada Senin (22/6/2020) sekitar pukul 17.53 WIB di Komplek Unilever Meruya Selatan, Kembangan.

Aksi meludahi mangkuk pun viral di media sosial.

3. Korban belum melapor

Setelah jadi omongan warga dan viral di media sosial, pedagang bakso cuanki yang diduga meludahi bakso racikannya tak lagi terlihat berjualan di sekitar Perumahan Unilever, Meruya Selatan, Jakarta Barat.

"Itu kan kejadiannya hari Senin pas mau Magrib. Tapi udah sejak Selasa dia udah enggak pernah lewat lagi," kata Hikma, pembeli bakso cuanki tersebut, Kamis (25/6/2020).

Hikma sendiri mengaku tak mengenal pedagang tersebut.

"Saya juga baru sekali beli sama dia. Kata tetangga sih udah sering lewat jualan kalau malam, tapi enggak tahu orang mana," ujarnya.

Terkait viralnya video tersebut, Hikma mengaku kaget.

Sebab, dia hanya membagikan kepada wa grup tetangganya dengan maksud agar tetangganya berhati-hati.

Selain itu, dia juga tak akan membawa permasalahan tersebut ke ranah kepolisian.

"Karena maksud saya cuma mau kasih peringatan aja ke tetangga. Enggak tahu bakalan viral kayak gini," ujarnya.

Hikma menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Senin (22/6/2020) jelang adzan Magrib.

4. Ketahuan dari CCTV

Dikatakannya, dia mengetahui tindakan  menjijikan pedagang itu saat itu juga lantaran dia melihat monitor CCTV yang dinyalakan di ruang tamu rumahnya. Adapun CCTV terpasang di teras rumahnya.

"Jadi pas saya pesen itu, saya tunggu di luar abangnya enggak langsung bikin. Akhirnya karena saya masuk dan TV ini kan emang selalu nyala. Saya lihatin dari TV ini kok ada yang aneh, dia kayak ngeludah di mangkuknya," kata Hikma.

Kendati sudah tahu ada hal aneh yang dilakukan pedagang, Hikma tak berani menegurnya.

Cerita Ryka Manfaatkan Limbah Kayu Jadi Peluang Usaha, Berawal dari Kenang-kenangan untuk Dosen

Tambah 884, Total Pasien Sembuh Capai 21.333 hingga Jumat 26 Juni 2020

Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella Kembali Diterpa Isu Tidak Sedap: Suami Lakukan Ini di IG

Dia tetap membayar seporsi bakso itu. Namun, setelah pedagang bakso cuanki keliling itu pergi, baksonya pun langsung dibuang.

Dia juga enggan berspekulasi tentang apa yang dilakukan pedagang tersebut hingga tega diduga meludahi bakso yang dipesannya.

"Saya takut mau negur, apalagi suami saya juga belum pulang. Makanya saya tetap bayar, tapi habis itu saya buang," ucapnya. (Kompas.com/Tribun Jakarta)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved