Breaking News:

Ciptakan Generasi Muda Berkualitas, Dyandra Promosindo dan We The Youth Gelar 'No Sleep for Weekend'

event ‘No Sleep for Weekend‘ ini tetap akan menyisipkan konten motivasi yang didedikasikan kepada generasi muda

Istimewa
Dyandra Promosindo bekerjasama dengan We The Youth (WTY) menggadakan event 'No Sleep for Weekend' 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dyandra Promosindo bekerjasama dengan We The Youth (WTY) untuk menggadakan event 'No Sleep for Weekend'.

Event tersebut merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda Indonesia berkualitas dengan memberikan informasi mengenai isu-isu terbaru.

Acara itu juga bertujuan menginspirasi generasi muda untuk memperluas pengetahuan serta membangun jaringan mereka.

Penyelenggaraan ‘No Sleep for Weekend‘ ini sebenarnya mengacu juga dari informasi yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, yang menyatakan bahwa saat ini seperempat tenaga kerja Indonesia didominasi oleh generasi muda.

Ratu Dyah Ayu Widyaswari selaku Executive Director of ‘We The Youth’, mengatakan, generasi muda diramalkan akan mencapai puncak karirnya sekitar tahun 2045. Generasi muda ini juga dikenal sebagai generasi yang paling berpendidikan di Indonesia.

Dan pada tahun 2019, hampir tidak ada generasi muda yang tidak bisa membaca dan menulis. Di sisi lain, penelitian dari CSIS menunjukkan bahwa generasi muda saat ini lebih pesimis tentang masa depan mereka daripada beberapa tahun yang lalu.

“Kekhawatiran ini memuncak ke seberapa kuat mereka memegang nilai-nilai mereka di masyarakat. Maka dari itu, penting untuk mendidik dan membimbing generasi ini demi mencapai kesuksesan Indonesia sebagai bangsa yang hebat,” kata Ratu pada kegiatan ‘A Road to No Sleep for Weekend-Online Conference’ yang berlangsung secara online via aplikasi Zoom, akhir pekan lalu.

IIMS 2020 Ditunda Demi Kedepankan Kepentingan Kemanusiaan

Dikatakan Ratu, saat yang sama generasi muda juga diperkirakan akan berada di puncak karir mereka, baik yang bekerja di perusahaan swasta maupun pelayanan publik.

Oleh karena itu, menjadi hal yang penting untuk mendidik dan memberdayakan generasi muda Indonesia saat ini dengan memberikan dan memperkenalkan mereka dengan wawasan terbaru dan menginspirasi agar bisa mewujudkan Indonesia sebagai negara besar pada perayaan seratus tahun kemerdekaan tahun 2045.

Abynprima Rizki selaku Head of Convention Dyandra Promosindo menjelaskan, event ‘No Sleep for Weekend‘ ini tetap akan menyisipkan konten motivasi yang didedikasikan kepada generasi muda yang sedang berjuang menghadapi dampak dari pandemi Covid-19.

“Harus diakui banyak juga generasi muda yang berada pada usia-usia produktif terpaksa harus menganggur saat ini, di-PHK karena kondisi ekonomi yang tak menentu, dan harapannya acara ‘No Sleep for Weekend‘ dapat menyampaikan motivasi kepada generasi muda, inspirasi untuk segera bangkit dan bisa produktif kembali,” tuturnya.

Masih kata Abynprima, ada banyak hal istimewa yang disiapkan untuk ‘No Sleep for Weekend‘ dan tentunya akan menjadi kesempatan besar bagi para generasi muda dari berbagai kalangan untuk memperoleh lebih banyak edukasi, wawasan atau pengetahuan, inspirasi, koneksi dan bahkan hiburan.

Seluruhnya dikemas dalam satu wadah bernama ‘No Sleep for Weekend‘ ini.

Online conference ‘No Sleep for Weekend’ bertema ‘Living In A World Anew‘ akan digelar pada tanggal 25-26 Juli 2020, sementara untuk Youth Workshop Activities & Youth Conference & Exhibition akan ditetapkan tanggal mainnya kemudian.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved