Global Qurban ACT Bekasi Perluas Manfaat Ekonomi dari Kurban Tahun Ini di Era New Normal

Ishaq menjelaskan, hingga saat ini jumlah Agen Qurban yang tergabung di Global Qurban ACT Bekasi sebanyak 200 orang lebih.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Lapak pedagang hewan kurban di Jalan Mawar, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu, (27/6/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Global Qurban ACT Bekasi akan menjadikan kurban tahun ini sebagai momentum memperluas manfaat ibadah kurban di Bekasi, terutama di masa pandemi Covid-19.

Sebab di dalam ibadah kurban, tidak hanya ada keutamaan ibadah dengan memotong hewan kurban saja, tapi juga ada manfaat ekonomi yang besar.

Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana mengatakan, di masa pandemi banyak masyarakat yang terdampak ekonomi secara langsung seperti pemutusan hubungan kerja (PHK) atau menutup usahanya.

Untuk itu, pemberdayaan masyarakat di Bekasi untuk bangkit di era new normal jadi suatu hal yang penting untuk diupayakan.

“Kami komitmen untuk turut membantu masyarakat bangkit saat ini dengan menjadi Agen Qurban, ini salah satu manfaat ekonomi yang bisa didapat dari ibadah kurban," kata Ishaq, Senin, (30/6/2020).

"Bukan hanya perihal ibadah menyembelih hewan kurban untuk membuktikan ketakwaan yang dikerjakan setahun sekali. setiap agen yang berhasil mengajak masyarakat untuk berkurban akan mendapat sejumlah benefit,” tambahnya.

Ishaq menjelaskan, hingga saat ini jumlah Agen Qurban yang tergabung di Global Qurban ACT Bekasi sebanyak 200 orang lebih.

Diharapkan, upaya tersebut menjadi solusi atas permasalahan ekonomi yang terjadi selama masa pandemi empat bulan ini dan pemulihan ekonomi masyarakat memasuki era new normal di Bekasi.

“Saat tidak adanya ibadah haji, maka kurban merupakan momentum ibadah terbaik yang dilakukan di bulan Djulhijjah," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved