Keributan di Green Lake City

Terbongkar Sosok Ayamo Anak Buah John Kei yang Serahkan Diri, Lepas Tembakan di Green Lake City

Siapa sebenarnya Ayamo yang mencuri perhatian dibandingkan 5 anak buah John Kei yang lain, saat polisi merilis perannya di Polda Metro Jaya?

TribunJakarta/Ega Alfreda
Rekonstruksi puluhan adegan di bilangan cluster Australia, Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang tempat rumah Nus Kei mendapatkan serangan dari anak buah John Kei, Rabu (24/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sosok Ayamo menuai perhatian daripada lima anak buah Jon Kei lainnya ketika polisi membongkar perannya di Polda Metro Jaya. 

Polisi menyatakan, terdapat 47 orang yang terlibat kasus penyerangan dan pembunuhan berencana Nus Kei, yang merupakan paman John Kei

Akibat penyerangan tersebut, dua anak buah Nus Kei yakni Angke Rumotora alias Frangky (38) dan Yustus Corwing alias Erwin (45) menjadi korban. 

Frangky harus kehilangan empat jari tangan kirinya sedangkan Erwin meninggal karena luka parah akibat senjata tajam saat dibawa ke rumah sakit.

Keduanya dianiaya oleh sekitar enam anak buah John Kei di Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (21/6/2020) siang.

Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak memastikan, jumlah orang terlibat kasus ini berdasar pemeriksaan para saksi dan tersangka yang sudah ditahan.

Blak-blakan Kombes Tubagus Ade Hidayat Soal Sisi Lain John Kei dan Kelompoknya

Peran mereka selain terlibat penganiayaan dua anak buah Nus Kei di Duri Kosambi, Cengkareng, juga terlibat penyerangan di rumah Nus Kei, kluster Australia, Cipondoh.

"Ada sekurang-kurangnya 47 tersangka yang dilibatkan terkait dengan kegiatan perencanaan pembunuhan dan pemufakatan jahat di dua TKP, Kosambi dan perumahan kluster (Australia, Green Lake City, Kota Tangerang)," kata Calvijn dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (29/6/2020).

Angke Rumotora alias Frangky (38) korban selamat dalam pembacokan antara kelompok John Kei dan Nus Kei.
Angke Rumotora alias Frangky (38) korban selamat dalam pembacokan antara kelompok John Kei dan Nus Kei. (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Menurut dia, jumlah daftar pencarian orang (DPO) tak menutup kemungkinan akan bertambah seiring pemeriksaan penyidik terhadap saksi dan para tersangka yang telah ditahan.

Halaman
1234
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved