Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Perum PPD Berikan Penghargaan ke Karyawan yang Ikut Tangani Covid-19

Tak hanya armada yang dikerahkan melayani penumpang Transjakarta, pihaknya masih mengantar WNI ke tempat isolasi di Asrama Haji Pondok Gede.

ISTIMEWA
Dirut PPD Pande Putu Yasa saat memberikan penghargaan ke pegawai yang berprestasi di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) memastikan pelayanan gratis bagi penumpang terkait Covid-19 tetap berjalan.

Tak hanya armada yang dikerahkan melayani penumpang Transjakarta, pihaknya masih mengantar WNI ke tempat isolasi di Asrama Haji Pondok Gede.

Dirut PPD Pande Putu Yasa mengatakan pihaknya layanan ini sebagai bentuk dukungan pihaknya sesuai intruksi Kementerian Perhubungan.

"PPD tetap berpedoman pada peran dan tanggung jawab perusahaan sebagai stabilisator dan dinamisator," kata Putu di kantor Perum PPD, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2020).

Hingga kini, setiap harinya Perum PPD menyediakan unit mereka di Bandara Soekarno Hatta mengangkut WNI ke Asrama Haji Pondok Gede.

Saat musim mudik Idul Fitri 1441 Hijriah lalu, sejumlah unit bahkan dikerahkan mengangkut pulang penumpang yang tak memiliki SIKM.

"Untuk awak bus kita lengkapi APD (alat perlindungan diri) lengkap, masker, baju, sarung tangan, sepatu. Termasuk dalam bus kita siapkan disinfektan dan hand sanitizer," ujarnya.

Pada HUT 66 Perum PPD ini, Putu memberikan apresiasi kepada seluruh karyawannya agar tetap memberikan pelayanan terbaik ke warga.

Dia juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhir.

"Bentuk apresiasi berupa piagam dan emas murni, diharapkan menjadi dorongan semangat dalam melewati kondisi dan situasi seperti sekarang ini," tuturnya.

Pihaknya kini juga berusaha menggaet generasi muda agar mau menggunakan moda transportasi umum guna mencegah kemacetan.

Caranya dengan menempatkan pegawai-pegawai usia muda yang memahami minat dan cara pikir generasi milenial dengan mobilitas tinggi.

"Karena itu saya mengajak seluruh karyawan untuk sama-sama menjaga dan membangun PPD agar dapat menjadi perusahaan yang andal," kata Putu.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved