Virus Corona di Indonesia

Satu Penumpang Garuda Indonesia Positif Covid-19, Lolos Pemeriksaan Dokumen di Soekarno-Hatta

Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta, Anas Maruf mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap lolosnya satu penumpang tersebut

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Situasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hattta yang mulai dipadati penumpang di masa pembatasan penerbangan selama pandemi Covid-19, Senin (1/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soekarno-Hatta melakukan evaluasi soal lolosnya penumpang Garuda Indonesia yang berhasil terbang padahal terbukti positif Covid-19.

Seperti diketahui, penumpang tersebut terbang menggunakan pesawat bernomor GA-682 dari Bandara Soekarno-Hatta.

Ia mendarat di Bandara Domine Edward Sorong, hari Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 06.20 WIT.

Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta, Anas Maruf mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap lolosnya satu penumpang tersebut.

"Pada prinsipnya itu kita melakukan evaluasi ke dalam," kata Anas saat dihubungi, Rabu (1/7/2020).

Untuk ke depannya, ia menekankan akan melakukan pengetatan pengawasan dokumen penumpang yang akan terbang melakukan Bandara Soekarno-Hatta.

"Kemudian untuk meningkatkan pengawasan pemeriksaan secara lebih teliti kepada dokumen yang dibawa oleh calon penumpang," jelas Anas.

Seorang Penumpang dari Soekarno-Hatta Positif Covid-19 Bisa Masuk, Ini Penjelasan Garuda Indonesia

Satu Penumpang Garuda Positif Corona Lolos Pemeriksaan, 90 Orang Diminta Karantina Mandiri

Sehubungan dengan itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait soal lolosnya penumpang Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta.

"Perlu kiranya kami sampaikan bahwa seluruh penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait perihal pemenuhan persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan," jelas Irfan dalam keterangannya, Senin (29/6/2020) pagi.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved