SMAN 100 Jatinegara Terbakar

BREAKING NEWS SMAN 100 Jatinegara Terbakar, Api Porak-porandakan Lima Ruangan Sekolah

Kepala SMAN 100 Jatinegara, Sunaryanto, mengatakan api diketahui muncul dari ruang guru yang berada di lantai dua lalu merembet ke ruang lainnya.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman api di SMAN 100 Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - SMAN 100 Jatinegara, Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, terbakar pada Rabu (1/7/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepala SMAN 100 Sunaryanto mengatakan api diketahui muncul dari ruang guru yang berada di lantai dua lalu merembet ke ruang lainnya.

"Belum tahu penyebabnya apa. Pas kejadian sekolah lagi libur, tapi ada sejumlah pegawai TU (tata usaha)," kata Sunaryanto di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2020).

Tumpukan kertas dalam ruang guru membuat api dalam hitungan detik merembet ke perpustakaan, wakil kepala sekolah, dan kelas.

Hingga pukul 12.00 WIB saat pemadaman berlangsung dia memperkirakan lima ruang terdampak amuk si jago merah.

"Untuk kelas yang kena ruang IPS, sepertinya bertambah (ruang yang terbakar). Ini kita masih menunggu proses pemadaman," ujarnya.

HUT ke-74 Bhayangkara, Personel TNI Hadiahi Nasi Tumpeng dan Kue Tart Ke Polsek Cilandak

Andritany Cs Masih Terima Gaji 25 Persen, Manajemen Klub Segera Komunikasikan ke Pemain

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan tujuh unit mobil pompa dikerahkan begitu mendapat laporan.

Namun cepatnya perambatan api dan sejumlah bagian bangunan yang runtuh membuat proses pemadaman tak sepenuhnya berjalan mulus.

Hingga pukul 12.22 WIB pemadaman masih berlangsung, 35 personel Sudin PKP Jakarta Timur masih berjibaku melakukan pemadaman.

"Diduga penyebab kebakaran korsleting dari AC di bagian ruang guru lalu merembet ke bagian lain. Ini kita masih proses pemadaman," tutur Gatot.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved