Virus Corona di Indonesia

200 Karyawan PT Unilever di Cikarang Jalani Test PCR usai Ditemukan Kasus Baru Penularan Covid-19

200 orang karyawan PT Unilever Indonesia Tbk di Cikarang lakukan polymerase chain reaction (PCR) test

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Sebanyak 200 orang karyawan PT Unilever Indonesia Tbk di Cikarang lakukan polymerase chain reaction (PCR) test usai ditemukan kasus baru penularan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan, PCR test dilakukan sebagai langkah contact tracing atau penelusuran penularan corona di kalangan buruh pabrik.

“Tim Gugus Tugas dan pengelola kawasan telah melakukan kunjungan ke lokasi dan berkoordinasi langsung dengan manajemen setempat," kata Alamsyah.

Sementara itu, Sancoyo Antarikso, Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan, belasan karyawan yang dikonfirmasi positif Covid-19 merupakan pegawai di bagian engineering gedung TBB.

Gedung TBB sendiri berada di komplek PT Unilever Indonesia Tbk yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Terdapat beberapa gedung di komplek PT Unilever di Cikarang, masing-masing gedung merupakan zona produksi berbagai macam produk milik perusahaan.

Usai dipastikan terdapat beberapa karyawan positif Covid-19, karyawan yang bekerja di gedung TBB serta operasional di gedung tersebut dihentikan sementara.

“Operasional segera kami tangguhkan begitu mendapat kabar tersebut, untuk berfokus menerapkan berbagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan," kata Sancoyo Antarikso, Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk.

Adapun dari informasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, jumlah karyawan yang terpapar positif Covid-19 sebanyak 19 karyawan.

Belasan Karyawan Positif Covid-19, Operasional PT Unilever di Cikarang Dihentikan

PT Unilever Targetkan Pengurangan 20 Persen Kemasan Plastik Pada Produk Deterjennya

Pemkot Tangerang Mulai Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi Masyarakat Saat Pandemi Covid-19

Penularan ini bermula dari laporan satu orang karyawan yang menjalani perawatan medis dan dinyatakan positif.

Dari satu orang itu, pihak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi menemukan belasan karyawan lainnya yang dipastikan positif.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved