Breaking News:

Komitmen Kemenpora Kembangkan Olahraga Tradisional agar Dicintai Generasi Milenial

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Webinar Pelatihan Pemuda Penggerak Olahraga Tradisional, Kamis (2/7/2020)

Istimewa
Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Webinar Pelatihan Pemuda Penggerak Olahraga Tradisional, Kamis (2/7/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Webinar Pelatihan Pemuda Penggerak Olahraga Tradisional, Kamis (2/7/2020).

Webinar tersebut membahas pengembangan olahraga tradisonal agar dapat terus dikenal oleh kalangan anak muda.

Menpora Zainuddin Amali mengatakan, olahraga tradisional yang menjadi milik dan warisan kita harus dikembangkan terus menerus.

Menurutnya, generasi muda atau kaum milenial bisa mencintai dan menyukai olahraga tradisional dan jangan sampai tinggal kenangan saja.

"Tantangan kita adalah bagaimana kita bersama menggerakkan dan meyakinkan masyarakat kita khususnya kaum milenial untuk tahu dan mencintai olahraga tradisional kita sendiri," ujar Menpora Zainuddin Amali.

Waktu Persiapan Singkat, Kemenpora Belum Terima Susunan Kepanitiaan Piala Dunia U-20 dari PSSI

Simak Tips yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Olahraga Outdoor Selama Masa PSBB Transisi

Kepala Pusat Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Kemenpora, Tri Winarno menambahkan, tujuan kegiatan Webinar ini yakni meningkatkan kemampuan para pemuda untuk menjadi penggerak olahraga tradisional untuk dapat mengajak anak didiknya dan masyarakat umum untuk berolahraga melalui olahraga tradisional.

Dan menjadikan olahraga tradisional sebagai aset budaya bangsa yang perlu dikembangkan dan ditingkatkan.

"Output yang diharapkan yakni menciptakan pemuda penggerak olahraga tradisional yang merupakan bagian dari permainan tradisional asli rakyat Indonesia yang harus harus dijaga sebagai aset budaya bangsa," ucapnya.

"Outcome yang diharapkan yakni meningkatnya presentasi penggerak dan pelaku olahraga tradisional sehingga dapat membudayakan olahraga tradisional secara nasional dan masif," ujarnya.

Dikatakan Tri, Menpora juga berharap agar olahraga tradisional dapat dilombakan sampai ke tingkat Olimpiade seperti halnya Pencak Silat.

Sementara itu, Kabid Penyelenggaran Olahraga Nasional Kemenpora, Cucu Sundara, mengatakan, pihaknya mendrong agar olahraga tradisional dapat lebih berkembang lagi ke depannya.

"Kita tentu mendorong ini menjadi lebih berkembang lagi," tuturnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved