Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pusat Zeni TNI AD Dukung Gerakan 3M di Danau Sunter Cegah Penyebaran Covid-19

Penerapan 3M diawali dengan gowes sepeda bersama dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara menuju Danau Sunter sisi selatan

TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Pusat Zeni TNI Angkatan Darat (Pusziad) mendukung gerakan 3M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di area Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (3/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Pusat Zeni TNI Angkatan Darat (Pusziad) mendukung gerakan 3M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Gerakan 3M ini meliputi mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak yang diterapkan di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wakil Kepala Pusat Zeni TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Gregorius Henu Baskoro mengatakan, dukungan 3M ini seiring rangkaian peringatan HUT ke-58 Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 13.

"Kita sosialisasikan 3M agar diterapkan masyarakat saat berkunjung ke sini (Danau Sunter)," kata Gregorius di lokasi, Jumat (3/7/2020).

Dalam prosesnya, penerapan 3M diawali dengan gowes sepeda bersama dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara menuju Danau Sunter sisi selatan.

Setibanya di lokasi, peserta yang terdiri dari TNI, Polri, dan ASN Pemkot Jakarta Utara diminta mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak fisik untuk pencegahan Covid-19.

Gregorius menjelaskan, dukungan gerakan 3M di Danau Sunter ini adalah suatu implementasi gerakan bersih dan sehat dalam sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Ketika bersantai dan menikmati keindahan Danau Sunter, masyarakat juga diajak untuk bisa mematuhi protokol kesehatan.

"Kita coba mengajak rekan-rekan dan masyarakat kalau kita memang sempat untuk berkumpul di sini, menikmati keindahan danau, ya sekalian kita jaga kebersihan bersama sama," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved