Breaking News:

Jakmania

Kompetisi Segera Berjalan, Ketum Jakmania Minta Pemerintah Ikut Terlibat Bantu Liga 1 2020

Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI sudah memberikan lampu hijau untuk menggulirkan lagi kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2020.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania membawa poster bertuliskan Bambang Pamungkas dan angka 20 (nomor punggung Bepe) saat Persija melawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019) malam. Laga tersebut merupakan laga resmi terakhir Bepe bersama Persija Jakarta setelah ia mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Dalam laga ini, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI sudah memberikan lampu hijau untuk menggulirkan lagi kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2020.

Kepastian tersebut turut dituangkan PSSI dalam Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Kompetisi sepak bola di Indonesia ditargetkan bisa bergulir lagi pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno menyambut dengan antusias rencana PSSI yang akan menggulirkan lagi kompetisi sepak bola di Indonesia.

Busa Tebal Kembali Menyelimuti Aliran KBT di Pintu Air Ujung Menteng Jakarta Timur

Kendati demikian, Diky meminta kepada PSSI agar bisa bergandengan dengan pemerintah dalam menyelenggarakan kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Sejauh ini yang bisa kita lakukan kita dorong pemerintah untuk bener-bener support kompetisi. Oke kalau memang bola mau dijalankan, tolong support semuanya," kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno.

Diky mencontohkan, yang bisa dilakukan pemerintah ketika kompetisi berjalan yakni bisa meringankan beban dalam pengadaan tim medis atau memberikan bantuan finansial ke klub.

Cara tersebut diyakini bisa sedikit membantu dalam mengurangi beban tim-tim di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

PSSI Buat Buku Panduan Protokoler Kesehatan, Akmal Marhali Ragu Bisa Diterapkan di Liga 1 dan Liga 2

"Jangan cuma nyuruh jalan, tapi gak mendukung hal-hal lain kayak yang berkaitan dengan medis ataupun yang berkaitan dengan finansial,” tutup Diky Soemarno.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved