Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Peserta UTBK di UNJ Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) diwajibkan mengikuti protokol kesehatan

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Peserta UTBK di UNJ saat mengikuti tes, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) diwajibkan mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Satgas Covid-19 UNJ, Dr Ruliando H. Purba mengatakan protokol kesehatan jadi ketetapan pemerintah dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN).

"Protokol kesehatan itu sudah disiapkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Kita tinggal mengikuti protokol yang sudah ditentukan," kata Ruliando di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2020).

Selain mengenakan masker dan sarung tangan, sebelum masuk ruang tes peserta melewati pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun.

Peserta yang menunjukkan gejala demam atau suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat selsius tak diperkenankan mengikuti tes.

Peserta UTBK UI Wajib Pakai Masker Hingga Pengantar Dilarang Menunggu

Model Video Klip Cantik Cuma Minta Mas Kawin Sandal Jepit dan Segelas Air, Terkuak Ini Alasannya

Wakil Ketua Pusat UTBK UNJ, Agung Premono menuturkan pihaknya juga membagi peserta dalam dua sesi, yakni 09.00-11.15 WIB dan pukul 14.00-16.15 WIB.

"Sesi pertama itu pukul 09.00 WIB peserta udah mulai masuk ke ruangan. Mulai pengerjaan itu pukul 09.30 WIB. Nanti dilanjutkan sesi kedua pukul 14.00 WIB," kata Agung.

Tujuannya mencegah terjadi kepadatan peserta, kapasitas ruang pun dibatasi hanya 20 peserta sehingga jarak antara kursi tak berdekatan.

Tak hanya kapasitas, Agung menyebut jalur peserta menuju masing-masing lantai diatur guna mencegah adanya penumpukan di tangga.

"Kalau masuk yang lantai 3 itu nanti naik tangga sebelah, nah yang ke lantai 2 juga beda tangganya. Nanti juga ada petugas yang mengatur agar tetap menjaga physical distancing," tuturnya.

Penerapan protokol kesehatan juga tampak pada setiap petugas, mereka mengenakan face shield, sarung tangan, dan masker.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved