Breaking News:

Bahagianya Siswa SD di Manado Dapat Bantuan Buku: Jadi Motivasi Kami untuk Belajar Lebih Giat

Gagasan kegiatan CSR ini lahir dari kepedulian akan dunia pendidikan yang tentunya sangat terdampak dengan pandemic COVID-19.

Dok. Elnusa
Siswa dapat bantuan buku di tengah pandemi covid-19 

TRIBUNJAKARTA.COM -  PT Elnusa Petrofin (EPN) genap berusia 24 Tahun pada Minggu (5/7/2020). 

Selama 24 tahun, Elnusa Petrofin mengukir namanya sebagai perusahaan penyedia jasa hilir migas terpercaya di Indonesia yang dengan penuh dedikasi menghantarkan Energi untuk penjuru Negeri.

Perayaan Ulang Tahun Elnusa Petrofin (EPN) ke 24 kali ini dirayakan dengan berbeda dan sederhana.

Sebagai wujud rasa syukur akan perjalanan usia Elnusa Petrofin ke 24 tahun, EPN menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) “Berbagi Buku Untuk Nusantara” yang berlangsung dari tanggal 1-7 Juli 2020 dan dilakukan seluruh wilayah operasional EPN di penjuru Indonesia.

Gagasan kegiatan CSR ini lahir dari kepedulian akan dunia pendidikan yang tentunya sangat terdampak dengan pandemic COVID-19.

Sebelum Mulai Belajar Tatap Muka, Sekolah Wajib Buat Proposal Pengajuan ke Disdik Kota Bekasi

Dimana banyak institusi Pendidikan tidak beroperasi dan mengganti kegiatan belajar mengajarnya via daring (online) dari rumah siswa dan siswi masing-masing.

Kirana Rodino, murid kelas 5 Sekolah Minggu Jemaat Galilea Tapuang, Tahuna yang berada di ujung utara Provinsi Manado mengatakan bahwa apa yang didapatkan dari Elnusa Petrofin menjadi kado indah di awal tahun ajaran baru.

“Saya jadi punya buku dan perlengkapan belajar yang baru, saya dan teman-teman pun senang karena yang kami dapatkan bisa menjadi motivasi supaya kami belajar lebih
giat lagi. Terima kasih untuk bapak dan kakak Elnusa Petrofin atas bantuan yang telah diberikan untuk kami,” ujar Kirana.

Kurang lebih sekitar 31.059 telah dibagikan dalam kegiatan CSR Berbagi Buku Untuk Nusantara yang berlangsung dari awal Juli 2020.

“Bantuan buku tersebut terdiri dari buku buku tulis, buku gambar, dan buku keagamaan untuk anak-anak. Selain itu, juga diberikan ke panti asuhan yang membutuhkan” ujar Putiarsa Wibowo, Corporate Coommunications.

Sempat Diremehkan Orang, Nikita Mirzani Bertekad Lakukan Ini: Belajar Menyombongkan Diri!

Dalam Program CSR , Elnusa Petrofin mempunyai program CSR #petrofinpeduli yang menyentuh berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, seperti di bidang Pendidikan, tanggap bencana, sosial kemasyarakatan serta kesehatan.

Direktur utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin menambahkan, Elnusa Petrofin selalu berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat terlebih pada masa
sulit seperti ini.

“Semoga kegiatan CSR ini dapat sedikit membantu anak-anak pada khususnya dalam mendukung kegiatan belajar mengajar mereka dalam situasi new normal ini," terang Haris Syahrudin.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved