Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Beredar Sekjen PDI Perjuangan Tandatangani Surat Rekomendasi Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel

Surat tertanggal 30 Juni 2020 itu bahkan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

ISTIMEWA/DPR.GO.ID
Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Gerindra, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Beredar surat berkop Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang bertuliskan rekomendasi mengusung Muhmad - Rahayu Saraswati sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Surat tertanggal 30 Juni 2020 itu bahkan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto.

"Merekomendasikan Drs. H. Muhamad M.Si untuk dijadikan Calon Wali Kota Tangerang Selatan dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk dijadikan Calon Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025 yang diajukan dari PDI Perjuangan," tertulis pada poin pertama surat tersebut.

Poin selanjutnya berisi perintah kepda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tangsel untuk mendaftarkan pasangan calon itu ke KPU dan mendukungnya.

Surat berkop Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang bertuliskan rekomendasi mengusung Muhmad dan - Rahayu Saraswati sebagai pasangan calon wali kota dan aclon wakil wali kota untuk Pilkasa Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.
Surat berkop Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang bertuliskan rekomendasi mengusung Muhmad dan - Rahayu Saraswati sebagai pasangan calon wali kota dan aclon wakil wali kota untuk Pilkasa Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. (ISTIMEWA)

Barang siapa yang menolak, maka akan diberikan sanksi.

"Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas di luar dari kebijakan ini akan diberi sanksi organisasi," tertulis pada poin akhir surat bernomor 1506/IN/DPP/VI/2020 itu.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, Suhari Wicaksono, mengaku belum mengetahui surat rekomendasi tersebut.

Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan DPP terkait surat yang kadung viral di aplikasi pesan singkat itu.

"Saya belum lihat surat aslinya. Saya pribadi belum dapat. Saya lagi tanya ke DPP," ujar Suhari melalui aplikasi pesan singkat.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved