Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Ini Syarat Komunitas yang Ingin Disambangi Eazy Passport untuk Pembuatan Paspor

Imigrasi Jakarta Barat menyediakan layanan Eazy Passport yakni layanan jemput bola untuk membantu masyarakat yang ingin membuat paspor

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat Novianto Sulastono  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Imigrasi Jakarta Barat menyediakan layanan Eazy Passport yakni layanan jemput bola untuk membantu masyarakat yang ingin membuat paspor di masa pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat Novianto Sulastono mengatakan, layanan Eazy Passport itu bisa digelar di perkantoran, perumahan maupun di komunitas.

Dia pun menjelaskan syarat bagi masyarakat atau instansi yang ingin disambangi Eazy Passport.

"Eazy Passport ini dapat dimohonkan kepada kantor atau komunitas dengan mengajukan permohonan ke kantor imigrasi dengan minimal 50 orang (yang akan membuat paspor," kata Novianto saat meninjau Eazy Pasport di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (7/7/2020).

Hari ini, layanan Eazy Passport digelar di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pemohon tak hanya dari karyawan Pos namun bisa juga keluarga mereka yang ingin membuat paspor di masa pandemi Covid-19.

"Layanan ini dilatar belakangi oleh kondisi pandemi, adanya sebagian masyarakat yang khawatir mendatangi imigrasi kita memberikan alternatif dalam kemudahan pelayanan paspor," ujar Novianto.

Kendati adanya layanan Eazy Passpor, Novianto memastikan pelayanan di kantor Imigrasi Jakarta Barat tetap beroperasi dengan protokol kesehatan Covid-19, satu diantaranya mengurangi 50% jumlah pemohon tiap harinya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved