Breaking News:

Jemput Bola Saat Pandemi Covid-19, Imigrasi Jakarta Barat Giatkan Eazy Passport

Jemput bola layanan selama pandemi Covid-19, Imigrasi Jakarta Barat menggiatkan program Eazy Passport,

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Pemohon mengikuti layanan paspor Eazy Passport yang digelar Imigrasi Jakarta Barat di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Selasa (7/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Jemput bola layanan selama pandemi Covid-19, Imigrasi Jakarta Barat menggiatkan program Eazy Passport yakni membuka layanan pembuatan paspor di sejumlah lokasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Barat Novianto Sulastono mengatakan, layanan ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin membuat paspor namun masih takut bila berkunjung ke tempat ramai.

"Di masa pandemi ini kita memberikan kemudahan kepada masyarakat pemohon paspor dengan cara kita mendatangi mereka baik di perkantoran, di perumahan atau di komunitas," kata Novianto saat meninjau Eazy Pasport di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (7/7/2020).

Pemohon mengikuti layanan paspor Eazy Passport yang digelar Imigrasi Jakarta Barat di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Selasa (7/7/2020).
Pemohon mengikuti layanan paspor Eazy Passport yang digelar Imigrasi Jakarta Barat di Kantor Pos Jalan Daan Mogot, Selasa (7/7/2020). (TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra)

Pantauan TribunJakarta.com, layanan Eazy Passport yang digelar di lantai II Kantor Pos tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tiap pemohon diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki kantor pos dan di cek suhu tubuhnya.

Antrean dari para pemohon juga diberikan jarak.

Para petugas Imigrasi mengenakan face shield, sementara masker yang dikenakan pemohon hanya dibuka saat pemohon akan difoto.

Kendati digelar di kantor pos, Novianto menuturkan para pemohon paspor ini tak hanya diberlakukan bagi para karyawan kantor pos.

Melainkan ada pula karyawan dari kantor lain yang mengikuti pelayanan ini.

Setelah 2,5 Jam, Kebakaran Kios Mebel di Tebet Berhasil Dipadamkan

Cerita Joao Bosco: Lugas di Persija Jakarta Hingga Jadi Pemandu Wisata di Bali

Satu diantaranya yang terlihat hari ini adalah pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Barat.

"Intinya kita sampaikan ke kantor pos, mereka kemudian bisa mengajak relasi dan sebagainya," ujarnya.

Novianto mengatakan, kebijakan ini mulai digelar pada sepekan lalu dan akan terus berpindah titik untuk memudahkan masyarakat yang ingin membuat paspor.

"Eazy Passport ini kita laksanakan mulai seminggu ke belakang. Ke depannya belun tahu sampai kapan. Kita tidak tahu dengan kondisi pandemi ini, tapi kita akan memberikan informasi pada masyarakat luas tentang pelayanan ini," kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved