Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Ramalkan Jumlah PHK Dampak Covid-19 Bisa Terus Bertambah

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarnaji mengatakan jumlah karyawan di daerahnya yang terkena PHK dampak Covid-19

TRIBUNBATAM.ID
Ilustrasi PHK 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang meramal angka pertumbuhan karyawan yang terdampak Pemutusan Hak Kerja (PHK) akan terus bertambah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarnaji mengatakan jumlah karyawan di daerahnya yang terkena PHK dampak Covid-19 berjumlah 14.910 orang.

Ia meneruskan, perusahaan yang tutup atau gulung tikar pun ada 13 secara bertahap.

"Angka PHK tersebut kemungkinan akan terus bertambah apabila situasi pandemi Covid-19 ini masih terus berkembang seperti saat ini," ungkap Jarnaji saat dikonfirmasi, Rabu (8/7/2020).

Sementara, untuk pekerja yang dirumahkan di Kabupaten Tangerang sebanyak 9.386 orang.

Ia sangat berharap situasi ini bisa terus membaik, sebab angka pengangguran bisa terus bertambah bila wabah tidak segera berakhir.

Selama pandemi Covid-19 ini, Disnaker membentuk tim monitoring.

Jarnaji mengatakan, tim tersebut untuk mendata dan memfasilitasi konseling ketenagakerjaan kepada pengusaha dan serikat pekerja atau pekerjanya langsung.

"Data perselisihan hubungan industrial pertanggal 20 Juni 2020 ada 131 kasus, dangan angka penyelesaian 91 kasus dalam proses, perjanjian bersama 15 kasus, anjuran 19 kasus, dan cabut berkas ada enam kasus," bebernya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved