Breaking News:

Pembatalan Ibadah Haji 2020

Haji Ditunda, Calon Jamaah Haji di Tangerang Selatan Tetap Buat Paspor

Kemenag Tangsel menggandeng Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, untuk menggelar pelayanan Eazy Passport.

ISTIMEWA
Pembuatan paspor calon jamaah haji Tangsel di Kantor Kemenag Tangsel, Ciater, Serpong, Tangsel, Selasa (7/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Pembuatan paspor bagi calon jamaah haji Tangerang Selatan (Tangsel) tetap dilakukan, meskipun Kementerian Agama (Kemenag) telah membatalkan pemberangkatan haji tahun 1441 Hijriah atau 2020 masehi.

Kemenag Tangsel menggandeng Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, untuk menggelar pelayanan Eazy Passport.

Program pembuatan paspor dengan cara jemput bola, yang sudah dimulai sejak awal Juli 2020, demi menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang menghendaki pengurangan interaksi.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Tangsel, Tutun HS, mengatakan, pembuatan paspor untuk seluruh calon jamaah haji Tangsel memakan waktu dua hari, di Kantor Kemenag Tangsel, Ciater, Serpong, Tangsel, tanggal 6 dan 7 Juli 2020.

"Alhamdulillah, dengan adanya kerja sama ini mempermudah jemaah haji Tangsel dalam pembuatan paspor. Dalam rangka menjalankan protokol kesehatan, pembuatan Eazy Passport ini dilakukan dalam dua hari agar jemaah tidak berjubel,” jelas Tutun dalam keterangan resminya, Selasa (7/7/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felusia Sengky Ratna, mengatakan, dalam jemput bola pembuatan paspor, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Para petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dalam melayani pemohon, lengkap dengan membawa alat foto dan wawancara sendiri.

Para pemohon menunggu giliran foto dan wawancara dengan saling menjaga jarak dan mengenakan masker. Petugas akan memanggil nama pemohon satu per satu untuk pemeriksaan berkas.

Setelah itu, pemohon akan diarahkan untuk ke konter foto dan wawancara. Pemohon diwajibkan memakai hand sanitizer yang terseda pada setiap konter sebelum pengambilan sidik jari dan data biometrik.

"Eazy Passpot bertujuan untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19, sehingga mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan paspor," ujar Felusia dalam keterangan resminya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Eazy Paspor, dapat menghubungi melalui Whatsapp di 0811 8119 000.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved