Beredar Info Tutup Pelayanan Kesehatan Imbas Covid-19, Begini Klarifikasi Pihak RSUD Pasar Rebo

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo, Jakarta Timur, angkat bicara soal informasi penutupan pelayanan kesehatan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Suharno
(Shutterstock)
Ilustrasi hoaks, hoaxIlustrasi hoaks, hoax 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur, angkat bicara soal informasi penutupan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya warga sempat digegerkan dengan beredarnya kabar atau informasi penutupan pelayanan kesehatan di lingkungan RSUD Pasar Rebo melalui media sosial.

Malalui kabar burung tersebut, penutupan pelayanan ini dilakukan imbas banyak pegawai terjangkit Covid-19.

Untuk itu, Direktur RSUD Pasar Rebo, dr Isnindyarti secara resmi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 32/SE/2020 yang berisikan pernyataan klarifikasi.

Daftar Harga Mobil City Car Bulan Juli 2020 dari Kia Picanto, Honda Brio hingga Daihatsu Sigra

"Terkait informasi tersebut, kami mengklarifikasi dan memastikan bahwa RSUD Pasar Rebo tetap membuka pelayanan kesehatan rawat jalan, rawat inap dan rawat khusus bagi pasien umum atau pasien JKN," katanya di Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020).

Ridwan Kamil Sebut Hanya 1 Kota di Jabar Boleh Buka Sekolah, Kota Bekasi Tetap Gelar KBM Tatap Muka

Apadun isi surat edaran tersebut secara rinci sebagai berikut:

Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar terkait pelayanan dilingkungan RSUD Pasar Rebo yang akan ditutup akibat banyaknya pegawai yang terjangkit virus covid-19, maka dengan ini kami memberitahukan bahwa:

1. RSUD Pasar Rebo benar merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

2. RSUD Pasar Rebo sebagai rumah sakit rujukan covid-19 telah menerapkan SOP yang ketat, baik dalam penggunaan APD bagi petugas kesehatan dan penanganan virus covid-19 terhadap pasien yang diduga terjangkit virus covid. Sehingga penyebaran dilingkungan RSUD Pasar Rebo dapat dicegah semaksimal mungkin

3. RSUD Pasar Rebo tetap membuka pelayanan kesehatan rawat jalan, rawat inap, dan rawat khusus bagi pasien umum dan/atau pasien JKN

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved