Cara Berlangganan Netflix yang Sudah Dibuka Blokirnya oleh IndiHome & Telkomsel, Segini Harganya

Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan Wifi.id mengakses konten-konten Netflix.

Editor: Siti Nawiroh
TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN
Netflix menyiapkan user interface untuk pengguna smartphone entry level. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Telkom resmi membuka pemblokiran situs Netflix pada Selasa (7/7/2020).

Pelanggan jaringan dari Telkom kini dapat kembali mengakses tayangan pada Netflix.

Dikutip dari Kompas.com, pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan Wifi.id mengakses konten-konten Netflix.

Menurut ice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, pembukaan akses Netflix ini tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming tersebut agar sesuai tuntutan pasar Indonesia.

 

Ilustrasi Netflix di smartphone
Ilustrasi Netflix di smartphone (Kompas.com/ Bloomberg)

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujar Arif dalam keterangan resminya, Selasa (7/7/2020).

Pendekatan yang dimaksud adalah dengan meluncurkan beragam fitur untuk membatasi tayangan yang tak layak ditonton oleh pengguna di bawah umur, satu diantaranya seperti peningkatan fitur parental controls.

Pihak Netflix juga diklaim telah berkomitmen untuk mendengar keluhan, masukan, serta bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai kurun waktu yang ditentukan oleh pihak berwenang.

Di samping itu, Netflix juga disebut telah menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”.

Dalam komitmen tersebut, pihak Netflix sepakat tidak menayangkan konten terlarang yang mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), serta konten yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Upaya dan komitmen Netflix inilah yang melatarbelakangi keputusan Telkom Group mencabut blokir yang sudah diterapkan sejak empat tahun lalu pada 2016.

Arif sekaligus mengimbau Netflix untuk terus mendukung pasar Indonesia lewat aneka tayangan bernuansa lokal.

"Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal,” kata Arif.

Bagi pelanggan IndiHome atau Telkomsel yang belum bisa mengakses Netflix, ada baiknya untuk bersabar sedikit karena mungkin belum mendapat "giliran" karrna pembukaan aksesnya tidak dilakukan secara serentak untuk semua pelanggan.

"Karena kami memiliki struktur jaringan TelkomGroup, pembukaannya (akan) dilakukan secara bertahap," jelas Arif.

Tanggapi Scam dengan Santai, Netflix Beri Tahu Penonton Bagaimana Caranya Streaming Gratis
Ilustrasi Netflix  (Freepik)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved