Breaking News:

Timnas

Kemenpora Siap Bantu Bayar Gaji Shin Tae-yong, Exco PSSI Apresiasi Dukungan Pemerintah

Kemenpora bisa saja membantu dan meringankan PSSI dalam memberikan gaji kepada pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Erik Sinaga
TWITTER.COM/FUTBOLTROTTERS
Shin Tae-yong, eks pelatih timnas Korea Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi menyambut secara positif rencana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan membantu dalam membayar gaji manajer pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, kabar tersebut pertama kali diutarakan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto.

Gatot mengatakan, Kemenpora bisa saja membantu dan meringankan PSSI dalam memberikan gaji kepada pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Namun, Kemenpora meminta kepada PSSI terlebih dahulu bisa menunjukan perbandingan kisaran besaran harga pelatih asing di Asia Tenggara demi memperkuat landasan dikeluarkannya anggaran.

Hal ini harus dilakukan untuk bisa meyakinkan pemeriksa karena anggaran menggunakan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) anggarannya terbatas.

Menurut Yoyok, adanya kabar tersebut sangat positif bagi PSSI dan perkembangan sepak bola Indonesia.

Sebab, pemerintah saat ini mampu memberikan dukungan positif agar sepak bola Indonesia bisa lebih berkembang menjadi lebih baik.

"Jika memang ini benar adanya, ini sangat bagus. Saya juga melihat ini memang luar biasa dukungan pemerintah yang sekarang untuk sepak bola nasional salah satunya Timnas Indonesia," kata Yoyok Sukawi.

Yoyok menilai, jika semuanya berjalan dengan lancar, maka akan membantu meringankan beban dari PSSI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved