Sepekan Gelar TC di Bekasi, 1 Pemain Timnas U-16 Diisolasi Karena Tunjukan Gejala Flu

Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Suharno
PSSI.ORG
Skuat timnas U-16 Indonesia yang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Tim asuhan Bima Sakti itu direncanakan menjalani TC di Bekasi dari tanggal 6 sampai 29 Juli 2020 mendatang.

TC kali ini dipersiapkan Timnas Indonesia U-16 untuk berlaga di Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain.

Dalam TC kali ini, Timnas Indonesia U-16 tetap menerapkan protokoler kesehatan ketat yang telah dianjurkan pemerintah dan PSSI.

Seluruh elemen di tim rutin menjalankan tes Covid-19 serta semua ruangan dan peralatan yang digunakan dalam TC turut disemprot desinfektan.

Jadwal dan Spoiler One Piece Chapter 985: Kaido Ungkap Alasan Tertutupnya Wanokuni Sebelum Eksekusi?

Selama sepekan TC berjalan, ada satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang menunjukan gejala flu.

Tim pelatih dan dokter Timnas Indonesia U-16 langsung bergerak cepat melakukan pencegahan dengan memberikan obat kepada pemain tersebut.

Selain itu, pemain yang disembunyikan identitasnya itu harus menjalani isolasi mandiri, kamarnya dipisahkan dan tidak diperkenankan untuk mengikuti latihan.

"Alhamdulillah, kondisi pemain baik semua, tidak ada masalah dan sehat semua. Tapi ada satu pemain sedikit flu sebelum latihan, dia sudah diberi obat oleh tim dokter dan dia tidak perlu ikut latihan. Kamarnya juga kami dipisahkan," kata Bima Sakti.

DKI Jakarta Catat Lonjakan Kasus Baru Covid-19, Ini 10 Kelurahan dengan Jumlah Pasien Terbanyak

Kendati demikian, kondisi pemain yang dimaksud kini sudah jauh lebih baik dan diperbolehkan untuk bergabung kembali dengan tim.

"Namun pada saat kemarin kami selesai latihan, dia sudah bisa bergabung dengan kami dan saat makan siang dia sudah sehat. Dokter pun sudah memberikan obat khusus untuknya," ujarnya.

Lebih lanjut, dala waktu dekat para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-16 akan menjalani tes Covid-19 lanjutan pada Selasa (14/7/2020).

Serangkaian tes Covid-19 harus dilakukan seluruh elemen di Timnas Indonesia U-16 untuk mendeteksi dan memastikan pelaksanaan pemusatan latihan atau training camp (TC) berjalan lancar tanpa gangguan.

Polda Metro Jaya Temukan Dua Petunjuk Baru Terkait Kematian Editor Metro TV dan Pengakuan Kekasih

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved