Breaking News:

Wali Kota Tangerang Kecewa, Masih Ada Ribuan Masyarakat Tanpa Masker Berkeliaran

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyesali masih ada ribuan masyarakat yang cuek soal protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat menghadiri acara penebaran benih ikan di Jalan Windu Karya, Kecamatan Tangerang, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyesali masih ada ribuan masyarakat yang cuek soal protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Terutama masih ditemukannya masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kelima kemarin.

Sampai-sampai hal tersebut membuat Pemerintah Kota Tangerang menerjunkan Aparatur Sipil Negera (ASN) melakukan razia Aman Bersama.

Razia itu sendiri bertujuan menjaring masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat berada si luar rumah, seperti tidak menggunakan masker

"Saat itu memang hanya beberapa jam saja, kita razia ke jalan-jalan yang ada aktifitas masyarakatnya merata di 13 kecamatan. Itu jumlahnya sampai dua ribu masyarakat yang enggak pakai masker," kata Arief saat dihubungi, Minggu (12/7/2020) malam.

Kisah Wawik, Jadi Relawan Bagikan Nasi Boks Tiap Hari Buat Para Korban Covid-19 di Pegangsaan

Pasalnya, untuk warga yang terjaring saat itu juga diberi nasihat dan teguran.

Tidak lupa sanksi sosial seperti menyapu dengan mengenakan rompi oranye.

Dia pun menyesalkan sikap masyarakat yang masih tak disiplin.

Padahal yang harus ditekankan kepada masyarakat, angka penularan Covid-19 masih ada namun hingga saat ini belum ada vaksinya.

PSBB di Tangerang Raya Masuk Jilid 6 Sampai Akhir Juli 2020

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved