Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Gelar Simulasi Ojek Online, Bupati Tangerang Masih Tunggu Keputusan Provinsi Soal Waktu Operasional

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, nantinya hasil dari simulasi operasional ojek online akan segera dilaporkan ke Pemprov Banten.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Simulasi operasional ojek online atau daring di wilayah Kabupaten Tangerang di tengah pandemi Covid-19 yang mengedepankan protokol kesehatan, Senin (13/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan simulasi operasional ojek daring atau online di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, nantinya hasil dari simulasi operasional ojek online akan segera dilaporkan ke Pemerintah Provinsi Banten.

"Selesai simulasi, akan dikaji, dan seluruhnya akan diberikan ke Pemprov Banten sebagai surat pemberitahuan bahwa pelaksanaan ojol ini sudah sesuai dengan protokol Covid-19," ujar Zaki di halaman Pemkab Tangerang, Senin (13/7/2020.

Simulasi ini, lanjut Zaki, agar ojek online dapat beroperasi kembali untuk memulihkan rodak ekonomi masyarakat Kabupaten Tangerang.

Namun, pengoperasian ini tentunya dilakukan secara bertahap seperti pembukaan ruang publik di Kabupaten Tangerang.

"Sama saat pas kita buka masjid, restoran, warung, mal, pelaksanaan ini demi menginformasikan dan edukasi masyarakat terhadap pola dan gaya hidup kita di masa pandemi," ungkap Zaki.

Sebagai informasi, sejak kemarin Tangerang Raya memasuki babak ke-6 PSBB yang akan dilaksanakan selama dua pekan sampai 26 Juli 2020.

Dalam pelaksanaannya pun Pemerintah Kabupaten Tangerang memutuskan ada beberapa pelonggaran baru.

"Pelonggaran yang dimaksud adalah, kegiatan ritual Hari Raya Idul Adha, kegiatan sejumlah pondok pesantren serta kegiatan sosial masyarakat seperti resepsi pernikahan, sunatan, dan kegiatan lainnya," kata Zaki.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved