Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Penumpang Terus Bertambah, Sejumlah Transportasi Publik di Bandara Soekarno-Hatta Kembali Beroperasi

Pengoperasian tersebut untuk memfasilitasi penumpang yang kian hari terus bertambah di Bandara Soekarno-Hatta.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT. Angkasa Pura II, Agus Haryadi saat memeriksa angkutan umum taksi yang mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (14/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sejumlah transportasi publik di Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi kembali di tengah pandemi Covid-19.

Pengoperasian tersebut untuk memfasilitasi penumpang yang kian hari terus bertambah di Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ini PT Angkasa Pura II telah menetapkan prosedur standar guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang harus dipenuhi oleh operator transportasi publik seperti perusahaan taksi, bus, hingga taksi online.

Director of Operation PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid mengatakan, standar prosedur yang ditetapkan wajib dipenuhi operator transportasi publik.

"Kami memastikan armada transportasi publik di bandara dapat mencukupi kebutuhan sehingga aksesibilitas masyarakat atau penumpang pesawat dapat tetap mudah untuk menuju bandara atau sebaliknya," kata Wasid, Selasa (14/7/2020).

Ia mencontohkan, di Bandara Soekarno-Hatta saat ini telah ditetapkan prosedur standar operasional bagi moda transportasi seperti taksi konvensional atau daring, kendaraan sewa, travel dan lainnya.

Berikut prosedur di Soekarno-Hatta yang harus dipenuhi oleh transportasi umum pengangkut penumpang.

1. Area pool di luar kawasan bandara harus menyediakan fasilitas disinfeksi, dan bagi armada yang sudah dilakukan disinfeksi harus diberi stiker penanda.

2. Pengemudi yang bertugas harus dipastikan kesehatannya, dilakukan pengecekan suhu, tidak menunjukkan gejala Covid-19, wajib memakai sarung tangan serta masker.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved