Breaking News:

Penangkapan Pemeras Pemilik Toko

Disdik DKI Jakarta Turun Tangan Telusuri Dugaan Penimbunan KJP di Kalideres

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menurunkan tim untuk selidiki kasus penimbunan ratusan KJP di sebuah toko peralatan sekolah di Kalideres, Jakarta Barat.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Barang bukti Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang disita polisi dari pelaku. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Dinas Pendidikan DKI Jakarta menurunkan tim untuk menyelidiki kasus penimbunan ratusan Kartu Jakarta Pintar (KJP) di sebuah toko peralatan sekolah di Kalideres, Jakarta Barat.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan di Polsek, tapi kita juga sudah ada tim dari Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) karena sebenarnya yang kompeten unit P40P di Disdik, Kasatlak dan Sudin utk terkait masalah ini," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat wilayah I, Agus Ramdani saat dikonfirmasi, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Agus, sebenarnya tak boleh ada pedagang, sekalipun itu menjual peralatan sekolah yang menimbun KJP.

"Kalau prosedurnya enggak boleh digadaikan. Jadi kalau sudah digunakan ya dikembalikan lagi," kata dia.

Ditanyakan apakah pemilik toko akan dicabut kerjasama untuk bisa menjual peralatan menggunakan KJP, Agus menyebut hal itu bukan berada di ranah kewenangannya.

"Terkait toko kita enggak ada hubungannya, kita terkait penerima KJP-nya ini yang sudah menyalahgunakan," ujarnya.

Adapun saat ini, 219 KJP yang ditahan di toko itu kini masih berada di Polsek Kalideres sebagai barang bukti kasus pemerasan yang dilakukan polisi dan wartawan gadungan.

"Untuk pemiliknya nanti mungkin di kepolisian yang berkompeten, memang dia ada dugaan tindak pidana. Karena ternasuk penggadaian enggak boleh juga," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Kalideres mengungkap kasus pemerasan yang dilakukan polisi dan wartawan gadungan terhadap pemilik toko perlengkapan sekolah.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved