Breaking News:

Budi Si Ular Piton Berharap Pemain Muda Ikuti Jejak Egy dan Witan Sulaeman

Budi Sudarsono, mantan striker timnas Indonesia bangga dengan pencapaian pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang
Budi Sudarsono, (tengah barisan ketiga/sebelas dari kanan barisan tengah) 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG- Budi Sudarsono, mantan striker timnas Indonesia bangga dengan pencapaian pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang berkarir di luar negeri.

Keduanya bermain di klub eropa, Egy bersama dengan Lechia Gdansk di Liga Polandia dan Witan Bersama dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Striker berjuluk Ular Piton ini mengatakan pencapaian keduanya berkarir di luar negeri membuat dunia bisa mengenal talenta pesepak bola Indonesia.

Ia pun berharap agar pemain muda sekarang mampu mengikuti jejak keduanya, berkarir di luar negeri.

"Menurut saya itu bagus untuk perkembangan mereka di sepak bola. Jika ada kesempatan bermain di luar negeri, maka silahkan di ambil, itu kesempatan yang langka. Dengan catatan mereka harus mempersiapkan diri dengan baik," ujar mantan striker haus gol ini kepada Warta Kota di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta selatan pekan lalu.

Budi Sudarsono Terjun ke Politik, Sempat Tak Direstui Hingga Dukungan Spesial Istri di Balik Layar

Budi Sudarsono Teringat Kenangan Manis di Persija saat Ikuti Jakarta Glory Spirit 2001

Budi mengatakan pemain muda harus memikirkan masa depannya di sepak bola, jika memang sudah menetapkan profesi menjadi pesepak bola.

Menurutnya, pemain muda harus berani keluar dari zona nyaman untuk mengejar karir yang lebih tinggi lagi.

"Jangan sampai takut berkarir di luar negeri. Jika ada tawaran ya patut dicoba," tutupnya. (WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved