Breaking News:

Persija Jakarta

Punya 7 Ribu Anggota Aktif, The Jakmania Kabupaten Bogor Terus Konsisten Dukung Persija

Jumlah tersebut tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Bogor, mulai dari Sukabumi sampai Parung Panjang perbatasan dengan Tangerang.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania membawa poster bertuliskan Bambang Pamungkas dan angka 20 (nomor punggung Bepe) saat Persija melawan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019) malam. Laga tersebut merupakan laga resmi terakhir Bepe bersama Persija Jakarta setelah ia mengumumkan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Dalam laga ini, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pendukung tim Persija Jakarta, The Jakmania menjadi salah satu kelompok yang mempunyai basis suporter besar dan banyak di Indonesia.

Tak hanya di Jakarta, di wilayah penyangga Ibu Kota yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) juga sudah banyak tersebar The Jakmania.

Salah satu wilayah yang sudah banyak dan tersebar anggota The Jakmania selain Jakarta yakni Kabupaten Bogor.

Saat ini, anggota aktif dari The Jakmania korwil Kabupaten Bogor berjumlah 7 ribu anggota.

Jumlah tersebut tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Bogor, mulai dari Sukabumi sampai Parung Panjang perbatasan dengan Tangerang.

Pertama kali diresmikan sebagai korwil oleh Pengurus Pusat (PP) The Jakmania pada 28 Januari 2011.

Saat pertama kali terbentuk, jumlah anggota The Jakmania Kabupaten Bogor hanya 200 orang.

Ketua The Jakmania korwil Kabupaten Bogor, Cupay mengatakan, terbentuknya korwil Kabupaten Bogor melalui proses dan perjalanan panjang.

"Saya ditunjuk jadi korwil sama anak-anak, semua anak-anak harus ikutin aturan saya. Pertama kali itu 28 Januari 2011 kita diresmikan berdiri dan semuanya gabung di Bogor. Dulu itu anggota pertama cuma 200 orang," kata Ketua The Jakmania korwil Kabupaten Bogor, Cupay.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved