Breaking News:

Liga 1 2020

Liga 1 2020 Dinilai Kurang Lengkap Tanpa Aturan Water Break

Peraturan pergantian lima pemain akan lebih lengkap jika ada aturan tentang water break.

PT Liga Indonesia Baru
Logo resmi Shopee Liga 1 2019 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menilai aturan pergantian lima pemain di Liga 1 2020 akan lebih lengkap jika ada aturan water break.

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memberikan dukungannya terhadap penerapan aturan pergantian lima pemain di Liga 1 2020.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan aturan baru di Liga 1 2020 dalam pertemuan virtual dengan 18 klub peserta pada 17 Juli 2020.

Salah satu peraturan yang berubah adalah setiap klub diizinkan melakukan pergantian pemain hingga lima kali dalam setiap pertandingan.

Aturan itu sendiri pertama kali dicetuskan oleh FIFA dan sudah disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) pada 8 Mei 2020.

Joko Susilo menilai bahwa pergantian lima pemain itu sangat membantu meringankan kerja pemain di lapangan.

Apalagi para pemain banyak yang mengalami penurunan kondisi fisik setelah tidak merumput selama empat bulan akibat pandemi Covid-19.

"Pergantian pemain dari tiga, menjadi lima itu adalah sebuah solusi kondisi fisik pemain setelah libur panjang," kata Joko Susilo dilansir Bolasport.com dari Tribun Jatim.

Juru taktik yang akrab disapa Gethuk itu menambahkan bahwa peraturan pergantian lima pemain akan lebih lengkap jika ada aturan tentang water break.

Dengan adanya water break, para pemain bisa menjaga kebugarannya untuk waktu yang lebih lama.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved