Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Azmi Abubakar Kaget Muhamad Membelot ke Keponakan Prabowo, Sekda Tangsel: Itu Realitas Politik

Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel aktif itu merasa wajar mengingkari komitmen dengan alasan kepastian dukungan politik yang lebih besar.

ISTIMEWA/Dokumentasi pribadi
Muhamad (kiri) dan Azmi Abubakar (kanan). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Azmi Abubakar mungkin menjadi sosok yang paling jadi sorotan dari deklarasi Partai Gerindra yang mengusung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelum deklarasi Gerindra, Muhamad sudah lebih dulu diusung oleh PSI dan Hanura, berpasangan dengan Azmi Abubakar.

Duet Muhamad-Azmi bahkan sudah mensosialisasikan diri ke masyarakat. Foto mereka berdua dengan baju senada juga sudah beredar di media sosial dan aplikasi pesan singkat.

Saat Pilkada semakin dekat, Muhamad membelot dari Azmi dan beralih ke Rahayu Saraswati, Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pasangan baru itu dikawal dua partai besar, Gerindra dan PDIP. Hanura yang awalnya mengusung Muhamad-Azmi, pun beralih ke Muhamad-Rahayu.

Deklarasi Gerindra diumumkan langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto, didampingi Skretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020).

Saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Azmi mengaku kaget.

Pria yang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Banten itu merasa tidak diberi tahu perihal sosok Rahayu yang akan menggantikan dirinya.

"Hubungan baik sekali, hanya beliau bikin kaget saja. Tapi enggak apa-apa selama untuk kepentingan rakyat. Memang mendadak hari ini baru tahu juga," ujar Azmi.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved