Breaking News:

Kembali Beroperasi, AirAsia Indonesia Optimis Terjadi Tren Peningkatan Penumpang

AirAsia Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan pemesanan tiket hingga lebih dari 400 persen.

SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKARSA VIA KOMPAS
Ilustrasi pesawat milik AirAsia 

TRIBUNJAKARTA.COM - AirAsia Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan pemesanan tiket hingga lebih dari 400 persen dan total penjualan kursi lebih dari 19.000 kursi dalam kurun waktu satu bulan. 

Tren permintaan pun menunjukan kenaikan bertahap yang signifikan dilihat dari peningkatan aktivitas pencarian tiket di situs AirAsia sebesar 80 persen sejak awal pengoperasian kembali. 

 “Kami telah mengantisipasinya dengan menambah frekuensi penerbangan secara bertahap pada sejumlah rute yang dilayani dan memperluas jangkauan destinasi kami," jelas Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga pada keterangan pers yang diterima TribunJakarta pada Rabu (22/7). 

Veranita menjelaskan, tren perjalanan meningkat hingga beberapa bulan ke depan. 

TONTON JUGA:

“Hal ini selaras dengan rencana pemulihan ekonomi oleh beberapa pemerintah daerah untuk membuka kembali sejumlah objek wisata dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tambah Vera.

 

Adanya peningkatan tersebut, AirAsia menawarkan fleksibilitas ubah tanggal penerbangan tidak terbatas sehingga penumpang dapat mengganti jadwal penerbangan sepuasnya tanpa dikenakan biaya perubahan dan kemudahan menerima akun kredit dalam sehari.

Dilamar Atta, Aurel Cecar Kisah Irish Bella yang Bersedia Nikah Agama: Kepengen Halal Dulu Tahun Ini

AirAsia juga akan segera meluncurkan beragam produk dan promo menarik lainnya guna menunjang kenyamanan perjalanan dan keselamatan seluruh tamu AirAsia di situasi saat ini.

Pelanggan dapat menemukan seluruh rute dan jadwal penerbangan yang tersedia dengan harga lebih terjangkau melalui situs airasia.com atau aplikasi seluler AirAsia. Harga yang ditampilkan termasuk bagasi cuma-cuma untuk penerbangan domestik hingga 15kg.

Sejak berhibernasi hingga saat ini, AirAsia Indonesia juga telah melayani 15 penerbangan sewa (charter) yang berhasil membantu misi repatriasi, mobilisasi tenaga kerja, dan pengiriman logistik dan bantuan ke sejumlah kota di Indonesia dan negara. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Indonesia dan sejumlah Kedutaan Besar negara terkait.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Almira Tak Menyangka Video Tiktok Taraktakdung Viral, Sang Ibu Bangga: Mudah-mudahan yang Terbaik

Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia. Disertai dengan protokol keamanan yang ketat di sepanjang perjalanan, risiko transmisi di dalam pesawat dapat diminimalkan.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved