Breaking News:

Pencuri Shower di Markas Baru Polisi Bandara Soekarno-Hatta Ternyata Sudah 9 Kali Beraksi

Komplotan pencuri ulung beraksi di markas baru Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang bahkan belum diresmikan.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Polresta Bandara Soekarno-Hatta melakukan ungkap kasus pencurian shower jutaan rupiah di gedung baru yang bahkan belum diresmikan, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Komplotan pencuri ulung beraksi di markas baru Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang bahkan belum diresmikan.

Enam tersangka tersebut berhasil bawa kabur sejumlah selang dan shower di gedung tersebut yang senilai Rp 20 juta.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, ternyata komplotan pencuri tersebut sudah berkali-kali melancarkan kejahatannya sebelum beraksi di Bandara Soekarno-Hatta.

"Dari pengakuannya, mereka sudah sembilan kali melakukan pencurian di gedung kosong. Lalu, saat ke-10 kali mereka tertangkap," ucap Adi di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (22/7/2020).

Adapun, lanjut dia, mereka memang selalu mengincar gedung-gedung kosong yang sedang dalam pembangunan di beberapa wilayah.

"Modus operandi mereka karena kebanyakan bangunan yang 95 persen pengawasannya kurang," kata Adi.

Sembilan lokasi incaran mereka pertama kali ada di Bandung pada tahun 2015 dan berhasil bawa kabur sebuah panel listrik.

Polresta Bandara Soekarno-Hatta melakukan ungkap kasus pencurian shower jutaan rupiah di gedung baru yang bahkan belum diresmikan, Rabu (22/7/2020).
Polresta Bandara Soekarno-Hatta melakukan ungkap kasus pencurian shower jutaan rupiah di gedung baru yang bahkan belum diresmikan, Rabu (22/7/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Kedua, berlokasi di Bogor di pembangunan sekolah dengan sasaran keran air, ketiga di Cibitung, Kabupaten Bekasi sasarannya proyek pembangunan gudang.

"Keempat di Cileungsi Bogor lokasinya di Ruko dengan sasaran alat kelistrikan," sambung Adi.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved