Situasi Indonesia Belum Normal, DBL Indonesia Tunda Kompetisi Sampai Januari 2021

Kompetisi bola basket antar pelajar tingkat SMA di Indonesia, DBL dipastikan ditunda penyelenggaraannya sampai Januari 2021.

ISTIMEWA/Dokumentasi DBL Indonesia
Guard SMAN 71 Jakarta, Ananta Dandy saat melewati hadangan lawannya di ajang DBL DKI Jakarta Championship 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kompetisi bola basket antar pelajar tingkat SMA di Indonesia, Developmental Basketball League (DBL) dipastikan ditunda penyelenggaraannya sampai Januari 2021.

Kepastian tersebut diutarakan secara langsung oleh Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda, pada Kamis (23/7/2020) malam.

Ajang yang melibatkan lebih dari 40 ribu peserta dan 1,5 juta penonton dari Aceh sampai Papua itu ditunda karena situasi dan kondisi di Indonesia masih belum kondusif akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Azrul mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir tim DBL Indonesia telah bekerja keras dan terus memikirkan bagaimana melangsungkan kompetisi musim ini.

Tim DBL Indonesia juga sudah berdiskusi dengan Menpora Zainudin Amali dan Doni Monardo selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Namun, kondisinya sangat tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan kompetisi DBL Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Setelah kami pikirkan opsi A, B, C, dan seterusnya, akhirnya kami membuat keputusan. Demi kesehatan dan keselamatan, serta konsekuensi-konsekuensi lain, kami harus menunda pelaksanaan musim baru Honda DBL hingga Januari 2021," kata Azrul Ananda dalam pernyataan resminya, Kamis (23/7/2020).

Hari Anak Nasional, Anies Baswedan Sebut Jumlah Anak Terpapar Covid-19 di Indonesia Cukup Banyak

Nantinya, lanjut Azrul, penyelenggaraan musim kompetisi DBL Indonesia ke-17 tahun akan dilangsungkan pada tahun 2021.

"Musim ke-17 dalam sejarah kompetisi itu akan berlangsung hingga DBL Camp pada November 2021. Disambung perjalanan Honda DBL Indonesia All-Star pada awal 2022," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved