Breaking News:

Pilkada Kota Depok

Ini Alasan Koalisi Tertata Pilih Dukung Mohammad Idris di Pilkada Depok 2020

Koalisi Tertata ini terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

TribunJakarta.com/Muslimin Trisyuliono
Wali Kota Depok KH Mohammad Idris. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Sebelum akhirnya 99 persen akan kembali diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Depok 2020, Koalisi tertata telah lebih dulu mendukung Mohammad Idris dari jauh-jauh hari.

Untuk diketahui, Koalisi Tertata ini terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun terkini, hanya tersisa tiga partai dari Koalisi ini, setelah PKB telah memilih mundur.

Menjawab pertanyaan kenapa Koalisi Tertata mendukung penuh Idris kembali maju sebagai calon petahana, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Qonita Luthfiyah, membeberkan alasannya.

“Dari hasil kepemimpinan ini banyak positif dan juga ada negatifnya, itu pasti. Kami melihat untuk kepemimpinan kedepan pak Idris juga masih banyak positifnya. Itu alasannya,” tegas Qonita dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/7/2020).

Namun, Qonita enggan menjelaskan secara detail soal pernyataan ‘positif’ yang dimaksud.

“Ya, saya pikir banyaklah hal-hal positif yang dikerjakan oleh Pak Idris kalau sampai terlalu detail ya nanti lah,” ucapnya.

Terkait Koalisi Tertata, Qonita menuturkan segala kemungkinan masih bisa terjadi ke-depannya, terlebih dengan PKS.

“Komunikasi masih terus berjalan ya masih kita akan terbuka. Proses masih berjalan lah, mungkin bisa nambah jadi lima atau enam (partai) kan begitu,” jelasnya.

Terakhir, Qonita menegaskan bahwa Koalisi Tertata yang sudah terbangun saat ini bisa dipastikan solid dan tidak akan ada partai yang mundur lagi.

“Iya bisa dipastikan (solid),” tutupnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved