Breaking News:

Lurah Ngamuk Siswa Titipan Ditolak

UPDATE Lurah Ngamuk Siswa Titipan Ditolak di Tangsel, Masih Aktif & Ombudsman Minta Cepat Diproses

Update terkini kasus Saidun, Lurah Benda Baru, Tangerang Selatan yang mengamuk di ruangan kepala sekolah SMAN 3 Tangsel lantaran siswa titipannya.

Istimewa
Lurah Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Saidun, menendang jejeran toples yang ada di atas meja ruang kepala sekolah SMAN 3 Tangsel, pada Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Update terkini kasus Saidun, Lurah Benda Baru, Tangerang Selatan yang mengamuk di ruangan kepala sekolah SMAN 3 Tangsel lantaran siswa titipannya ditolak.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Apendi, enggan mengungkapkan proses pemeriksaan Lurah Benda Baru, Saidun.

Apendi hanya mengatakan, pihaknya tengah menegakkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Saat ini upaya penegakkan aturan itu tengah berproses di Inspektorat.

"Inspektorat, nanti baru kita putuskan, ini sedang proses. Sudah, sudah (dipanggil), sama Inspektorat, nanti baru kita dengn tim kita," ujar Apendi di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Jumat (24/7/2020).

Apendi memastikan, Saidun masih aktif menjabat sebagai lurah, dan tidak diberhentikan sementara.

"Belum, belum dinonaktif, tidak bisa serta merta begitu kan aturannya ditempuh dulu, prosesnya. Kita mau pakai PP 53, tentang disiplin pegawai, itu saja," ujarnya.

Apendi tidak terima proses pembinaan yang dilakukannya disebut memakan waktu lama.

Meski kasus penitipan siswa dan pengerusakan barang milik SMAN 3 Tangsel itu sudah terjadi dua pekan lalu, Apendi berkilah proses penegakan disiplin pegawai harus melewati sejumlah tahapan.

"Ya tidak bisa begitu, yang penting kan kita ada tahapannya, memang ngurusin, ngurusin itu saja, semuanya kita akan tindak lanjuti," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Aji Tribun Jakarta
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved