Breaking News:

Angkasa Pura Targetkan Jumlah Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Meningkat di Akhir Tahun 2020

PT Angkasa Pura II menargetkan angka penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta dapat meningkat drastis pada akhir tahun 2020.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin (tengah) saat ditemui di peresmian Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta yang baru, Selasa (28/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II menargetkan angka penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta dapat meningkat drastis pada akhir tahun 2020.

Sebab, sebagaimana diketahui, aktivitas penerbangan di bandar udara tersibuk di Indonesia tersebut mulai terhitung semakin naik.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya menargetkan jumlah penerbangan pesawat bisa mencapai 40-50 persen dibandingkan dengan saat normal.

"Kami harap Agustus ada peningkatan dari yang tadinya 40 persen bisa ke 50 persen," ucap Awaluddin di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (28/7/2020).

Kasudin Ketenagakerjaan Jakarta Barat Klaim Tak Ada Perkantoran Swasta Jadi Klaster Covid-19

Sementara, untuk akhir tahun, pihaknya menargetkan jumlah penerbangan pesawat bisa mencapai 55 sampai 60 persen dibandingkan dengan saat normal.

"Kita harapkan sampai akhir tahun, untuk domestik (penerbangan) sudah mulai di 55-60 persen," jelas Awaluddin.

Seperti diketahui, sebelun pandemi Covid-19, dalam satu hari tercatat ada 400-500 penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Latar Belakang Jambret di Bekasi Merupakan Pedagang Sayur dan Penjaga Gereja, Nekat Beraksi 10 Kali

Namun, angka tersebut terus menurun drastis seiring pandemi Covid-19.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved