Idul Adha 2020

Protokol Kesehatan Ketat, Masjid Baiturrahman Sukmajaya Depok Gelar Salat Idul Adha Hanya Bagi Pria

Masjid Baiturrahman di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, bakal menggelar pelaksanaan Salat Idul Adha pada Jumat (31/7/2020) mendatang.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Masjid Baiturrahman di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (28/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJKARTA.COM, SUKMAJAYA – Masjid Baiturrahman di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, bakal menggelar pelaksanaan Salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban pada Jumat (31/7/2020) mendatang.

Namun berbeda dengan tahutahun sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Adha kali ini hanya akan diikuti oleh kaum pria, demi menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Sekretaris Yayasan Masjid Baiturrahman, Ustad Nursyamsu Hidayat, menjelaskan, kebijakan ini diterapkan demi kemaslahatan bersama.

“Iya, karena kondisi Covid-19 saat ini, maka untuk kemaslahatan bersama untuk saat ini kami melaksanakan salat Idul Adha untuk kaum bapak-bapak saja,” ujar Nursyamsu pada TribunJakarta.com, Selasa (28/7/2020).

Nursyamsu menjelaskan, bilamana pihaknya tetap menggelar salat Idul Adha untuk kaum wanita dengan protocol kesehatan yang satu diantaranya adalah menjaga jarak, diprediksi jamaah yang dating akan membludak hingga ke area halaman dan jalan raya di depan Masjid.

Sehingga, dikhawatirkan pelaksanaan salat Idul Adha ini akan mengganggu ketertiban dan mengganggu para pengguna jalan.

“Untuk salat Jum’at saja jamaah yang hadir sudah sampai ke halaman Masjid. Khawatir jika kaum ibu disertakan maka dengan protokol Covid-19 dalam pelaksanaan salat akan sampai ke jalan raya dan itu akan mengganggu ketertiban,” tuturnya.

10 Fakta Bocah di Jaksel Diculik Wanita 18 Tahun: Ditemukan di Munjul, Orangtua Pelaku Diamankan

Polisi Telusuri Dugaan Terlibatnya Orang Tua Pelaku Penculikan Bocah 3 Tahun di Ulujami

Meski begitu, Nursyamsu berujar pihaknya juga sudah mensosialisasikan kebijakan ini melalui selebaran kertas untuk warga RW 02 di Kelurahan Mekarjaya.

Tak hanya melalui selebaran kertas, sosialisasi melalui pengajian ibu-ibu juga telah dilakukan oleh pihaknya, tentang kebijakan salat Idul Adha ini.

“Untuk jamaah perempuan dipersilahkan melaksanakan salat Idul Adha di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved