Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Bukan Benyamin Davnie, NasDem Justru Dukung Muhamad - Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

NasDem resmi merekomendasikan Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Suharno
Istimewa
Pengusungan Muhamad - Rahayu Saraswati sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangsel, di kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (20/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir.

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi merekomendasikan Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Tangerang Selatan ( Tangsel) 2020.

Surat rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua Umun NasDem, Ahmad M. Ali kepada Rahayu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

"Tentunya pertimbangan yang sangat teknis itu sudah kami lakukan kajian, kami juga sudah melakukan survei, kami juga sudah memotret kehendak masyarakat Tangsel, sehingga hal itu kemudian membuat kami menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini," kata Ali seperti ditulis Tribunnews.com.

Dukungan tersebut disampaikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tanpa sepengetahuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Tangsel.

Driver Ojol Wanita Korban Begal di Bekasi Trauma Keluar Malam

"Saya belum ada tanggapan, soalnya saya belum ada arahan dari DPW dan DPP," ujar Ketua DPD Nasdem Tangsel, Dewi Indah Damayanti, melalui sambungan telepon.

Namun, Dewi mengatakan, pihaknya siap mengikuti arahan DPP terkait Pilkada dan pasangan calon yang didukung.

"Ya kalau marwah partai begitu harus siaplah, kan masa kita harus membangkang kan enggak. Namanya pengurus pekerja partai harus siap apapun keputusan dari DPP," ujarnya.

Padahal Benyamin Davnie yang juga maju pada Pilkada Tangsel sebagai calon wali kota bersama Pilar Saga Ichsan, masih merupakan kader Nasdem.

Mendekam di Rutan Pondok Bambu, Lucinta Luna Mengaku Digigiti Tomcat

Dewi mengonfirmasi bahwa Benyamin belum pernah menyatakan pengunduran diri dari NasDem. Sampai saat ini pria yang menjabat Wakil Wali Kota Tangsel itu masih tercatat sebagai Dewan Pembina di DPD NasDem Tangsel.

"Sampai sekarang belum ada pernyataan beliau untuk keluar dari NasDem," ujarnya.

Namun Dewi tidak mengetahui alasan resmi dari DPP mengapa tidak mempercayakan mandat rekomendasi calon wali kota kepada kadernya sendiri.

Warkop di Tangsel yang Sediakan WiFi Gratis ke Siswa Belajar Online Buka Donasi Laptop atau Ponsel

"Kalau itu sudah arahan DPP ya kita wajib mengikuti arahan DPP," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved