Breaking News:

BNN Amankan Truk Jagung Isi Sabu

Penyelundupan 200 Kilogram Sabu di Karung Jagung, Wali Kota Tangerang Perketat Izin Usaha

Ratusan barang haram tersebut rencananya akan disimpan di gudang yang dikamuflasekan menjadi agen beras.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Badan Nasional Narkotika (BNN) menggerebek lokasi penyimpanan narkotika jenis sabu yang berkedok gudang beras dan biji jagung di Jalan Prabu Siliwangi RT 5/15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Selasa (28/7/2020) petang tadi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang memperketat izin usaha dan tempat tinggal di wilayahnya pasca-temuan 200 kilogram narkotika jenis sabu pada Selasa (28/7/2020).

Sebab, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap pendistribusian 200 kilogram sabu yang diselipkan di dalam 50 karung jagung di bilangan Jalan Prabu Siliwangi RT 5/13, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Ratusan barang haram tersebut rencananya akan disimpan di gudang yang dikamuflasekan menjadi agen beras.

"Pengetatan sebenernya sudah, imbauan informasi berkembang kan itu izin bertinggal katanya boleh," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/7/2020).

Pasalnya, menurut Arief, gudang tersebut memang diperbolehkan beroperasi namun, harus mengedepankan protokol kesehatan.

"Tapi harus perhatikan protokol (kesehatan) dan izinnya ke tetangga itu jualannya beras, ternyata hanya motif saja," sambung Arief.

Senada dengan Arief, Camat Cibodas Mahdiar mengaku akan memperketat izin usaha di kawasannya mengingat gudang sabu tersebut berkamuflase sebagai agen beras.

"Pastinya memperketat. Untuk izin itu juga rasanya di Kelurahan dan Kecamatan tidak ada izin, kita hanya wajibkan mereka melaporkan," kata Mahdiar saat dikonfirmasi, Rabu (29/7/2020).

Ia melanjutkan akan memperkuat peran RT dan RW untuk mengawasi geliat usaha milik warga di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved