Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Sudin LH Jakarta Timur Bantah 10 Pegawainya Terkonfirmasi Covid-19 Usai Hadiri Pesta Pernikahan

Beredar kabar 10 pegawai Sudin LH Jakarta Timur terkonfirmasi Covid-19 setelah menghadiri pesta pernikahan.

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Beredar kabar 10 pegawai Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur terkonfirmasi Covid-19 setelah menghadiri pesta pernikahan.

Dalam kabar yang beredar lewat broadcast WhatsApp, mereka terkonfirmasi usai menghadiri pesta pernikahan anak mantan pejabat Sudin LH Jakarta Timur.

Kasudin LH Jakarta Timur Hermansyah mengaku sudah mendengar kabar, namun dia membantah 10 jajarannya terpapar Covid-19 akibat menghadiri pesta pernikahan.

"Enggak-enggak, soal dari pesta saya enggak bisa mengatakan. Kita mana tahu yang namanya virus. Namanya dari rumah, dari mana kan enggak tahu," kata Hermansyah saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (29/7/2020).

Perihal adanya mantan pejabat Sudin LH Jakarta Timur yang anaknya menggelar pesta pernikahan sebelumnya, dia tak menjawab gamblang.

Dia hanya menyebut sempat menerima undangan pesta pernikahan lewat broadcast WhatsApp tanpa menjelaskan waktu pesta pernikahan digelar.

Namun Hermansyah menilai undangan tersebut tak resmi dan meminta jajarannya menghadiri undangan pernikahan tersebut.

"Saya sendiri juga diundang lewat WA, kalau ada undangan pejabat itu ada kertas undangan ya. Pasti saya disposisi agenda saya tolong teman-teman hadir mewakili gitu, itu enggak ada," ujarnya.

Terungkap 9 Klaster Penularan Covid-19 di Rumah Ibadah

Temuan 200 Kilogram Sabu di Tangerang, Anggota DPRD Minta Pemkot Lebih Waspada

Hermansyah menyerahkan penelusuran riwayat kontak 10 jajarannya sebelum mereka dinyatakan terkonfirmasi ke Dinas Kesehatan DKI.

Kini 10 jajarannya sudah mendapat penanganan medis dan isolasi mandiri karena tak menunujukkan gejala buruk terjangkit Covid-19.

"Isolasi mandiri, kan kita minta arahan dari pada fasilitas kesehatan yang melayani rekomendasi apa nih. Diisolasi dulu mereka di rumah," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved