Terungkap Penyebab Kebakaran Gedung Radiologi RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur

Kebakaran di Gedung radiologi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur yang terjadi sekira pukul 14.58 WIB tadi diduga akibat korsleting.

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan ruang Radiologi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur yang terbakar, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Peristiwa kebakaran di gedung radiologi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur yang terjadi sekira pukul 14.58 WIB tadi diduga akibat korsleting.

Kadis Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan dugaan berdasar pemeriksaan sementara jajarannya.

"Masih kita selidiki dulu kronologis kejadiannya, sementara diduga korsleting listrik. Pastinya menunggu penyelidikan dari Polri," kata Satriadi di RS Polri Kramat Jati, Rabu (29/7/2020).

Namun dia belum dapat memastikan apa korsleting akibat instalasi listrik atau penggunaan perangkat elektronik medis di radiologi.

Warkop di Tangsel Ini Sediakan Wifi Gratis Bagi Siswa Belajar Online: Tanpa Harus Jajan

Dia hanya memastikan tak ada pasien dan petugas RS Polri Kramat Jati terluka dalam kebakaran yang membuat 15 unit mobil pompa dikerahkan itu.

"Untuk personel sekitar 100 orang. Pada prinsipnya sekarang sudah proses pendinginan. Sekarang kita mengerahkan tiga unit smoke remover," ujarnya.

Selain tiga unit smoke remover yang hingga pukul 19.30 WIB terparkir depan gedung radiologi, tiga unit portable smoke remover dikerahkan.

Satriadi menuturkan tiga unit portable itu guna mempercepat proses penyedotan asap imbas kebakaran dari gedung radiologi RS Polri Kramat Jati.

Tangani Kebakaran Ruang Radiologi RS Polri Kramat Jati, Damkar Kerahkan 3 Mobil Penyedot Asap

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, hingga pukul 19.32 WIB personel Damkar DKI Jakarta masih tampak sibuk di lokasi melakukan penanganan.

Namun belum diketahui kerugian materil akibat kebakaran karena pejabat utama RS Polri Kramat Jati di lokasi enggan memberi keterangan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved