Breaking News:

Iduladha 2020

Mayoritas Masjid di Kota Bekasi Gelar Salat Iduladha 1441 Hijriah

hampir seluruh masjid di Kota Bekasi menggelar pelaksanaan salat Iduladha 1441 Hijriah yang jatuh pada, Jumat, (31/7/2020) besok.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Persiapan salat id peringatan hari raya iduladha 1441 hijriah di Masjid Agung Al-Barkah, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi memprediksi, hampir seluruh masjid di Kota Bekasi menggelar pelaksanaan salat Iduladha 1441 Hijriah yang jatuh pada, Jumat, (31/7/2020) besok.

Sekertaris MUI Kota Bekasi Hasul Pasaribu mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum memiliki data ril terkait masjid mana saja yang menggelar pelaksanaan salat id.

Tetapi, pihaknya dapat melihat melalui antusias masyarakat yang cukup tinggi menyambut perayaan Iduladha meski tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

"Umumnya menyelenggarakan shalat iduladha dengan catatan harus melalui protokol, saat ini belum dengar (ada yang tidak menyelenggarakan)," kata Hasnul, Kamis, (30/7/2020).

Dia menambahkan, selain masjid-masjid yang menyelanggarakan salat id, beberapa mushala juga dikabarkan bakal ikut melaksanakan ibadah tahunan tersebut.

Hasnul menjelaskan, beberapa pengurus masjid atau penanggung jawab lingkungan memilih memecah konsentrasi massa agar tidak berkumpul di satu tempat dalam jumlah besar.

"Rata-rata semangat ya mengadakan salat iduladha, bahkan mushala juga mengadakan karena ada suatu RW yang punya satu masjid dan dua mushala," jelasnya.

"Sehingga karena protokol kesehatan supaya tidak langsung seluruhnya ke masjid, jadi dibagi," tambahnya.

Selain itu, beberapa masyakarat juga berencana mengegelar pelaksanaan salat id di lapangan terbuka.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved