Breaking News:

Ditanya Kemungkinan Ikuti Jejak Ibunya, Putri Wali Kota Airin Rachmi: Disuruh Ibu Cari Harta Halal

Menjabat kepala daerah mengikuti jejak orang tua, seolah menjadi tren di era sekarang ini, pengamat karib menyebutnya dengan istilah dinasti politik.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, bersama dua anaknya, Tubagus Gifari Al Chusaeri Wardana dan Ratu Ghefira Marhamah Wardana, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Menjabat kepala daerah mengikuti jejak orang tua, seolah menjadi tren di era sekarang ini, pengamat karib menyebutnya dengan istilah dinasti politik.

Bak pribahasa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, sejumlah anak pejabat mengikuti orang tuanya terjun ke dunia politik.

Bahkan ada yang seolah-olah meneruskan jejak orang tuanya menekuni jabatan yang sama.

Yang paling menggemparkan adalah majunya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, pada Pilkada Solo.

Pos Polisi Yalimo Diserang: 2 Anggota Terpanah, Motif Pengumuman CPNS, Ini Kronologinya

Gibran seperti melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi, yang juga sempat memimpin solo, sebelum akhirnya menjadi Gubernur Jakarta dan orang nomor satu di Indonesia.

Pilar Saga Ichsan, putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, juga mengikuti jejak ibunya, namun ia maju untuk Pilkada Tangsel 2020 ini.

Selain itu, meski tidak persis sama, sejumlah anak pejabat juga mengikuti jejak orang tuanya terjun ke politik, seperti putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanandhito Himawan Pramono yang maju Pilkada Kediri.

Termasuk Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang juga maju Pilkada Tangsel.

Bantaran Rel di Sunter Agung Jadi Lokasi Potong Kurban, Warga Harus Bubar Sejenak saat Kereta Lewat

Di Tangsel, Ratu Ghefira Marhamah Wardana, putri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, nampaknya enggan mengikuti langkah ibunya.

Saat ditanya tentang kemungkinan melanjutkan kiprah ibunya menjadi seorang politikus dan wali kota, Ghefira menjawab spontan.

"Lanjutin, aku, enggak," ujar Ghefira singkatz usai mendampingi ibunya, salat id di Kompleks Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Jumat (31/7/2020).

Ghefira menjabarkan lebih lanjut, bahwa dirinya masih merancang cita-cita.

Namun remaja yang masih duduk di bangku SMA itu sudah diberi saran oleh Airin untuk menatap masa depanya.

"Disuruh sama ibu sih cari harta yang halal. Ngeraih cita-cita saja dulu, kan aku masih SMA ya. Harus ada plannya saja dulu tapi enggak tahu ke depannya," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved