Breaking News:

Iduladha 2020

Matahari Belum Terbit, Masjid Raya Al-Azhom Tangerang Sudah Dipadati Jemaah Salat Iduladha 1441 H

Ada yang berbeda dari Masjid Raya Al-Azhom pada perayaan Iduladha 1441 H. Masjid Raya Al-Azhom sudah disesaki oleh jemaah pada pukul 05.30 WIB.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Masjid Raya Al-Azhom yang sudah mulai dipadati jemaah yang ingin melaksanakan Salat Iduladha 1441 H walau matahari belum terbit, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Ada yang berbeda dari Masjid Raya Al-Azhom pada perayaan Iduladha 1441 H.

Sebab, dari pantauan di lokasi sekira pukul 05.30 WIB, Masjid Raya Al-Azhom sudah disesaki oleh jemaah yang hendak melaksanakan Salat Iduladha 1441 H.

Ekky, seorang warga Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang mengaku sengaja datang lebih awal lantaran takut tidak kebagian saf untuk salat.

"Iya bang soalnya pengalaman salat Jumat di sini kan kalau penuh dapat di luar. Soalnya berjarak kan jadi makan tempat. Pagiin aja deh makanya," celetuk Ekky kepada TribunJakarta.com, Jumat (31/7/2020).

Sebab, seperti diketahui DKM Masjid Raya Al-Azhom tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi kapasitas masjid maksimal 50 persen dan jarak saf sekira satu meter.

Ekky mengaku sengaja datang sendiri tanpa mengajak anaknya yang masih balita karena masih rentan terpapar virus.

"Sengaja, istri juga engga ikut karena imbauan juga kan balita jangan dibawa. Ini juga sudah persiapan bawa sajadah sendiri kayak Salat Jumat," ucap Ekky.

Sebelumnya diberitakan, Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang tetap mengadakan Salat Iduladha 1441 H berjamaah pada Jumat (31/7/2020).

Masjid kebanggan Kota Tangerang tersebut pun menjadi satu dari 700 masjid yang menggelar Salat Iduladha 1441 H.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved